(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Putra Daerah Bangga Juara di Tanah Kelahiran

Alden Lefilson Putra Mainaky (PB Putra Mainaky) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Alden Lefilson Putra Mainaky (PB Putra Mainaky) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Dari total 15 gelar yang diperebutkan pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, dua diantaranya sukses direbut putra daerah Manado, yakni melalui sektor tunggal taruna putra Alden Lefilson Putra Mainaky dan ganda remaja campuran Jofianko Reymos Sulung/Vania Dyla Pratiwi. Kedua putra daerah ini mengaku bangga bisa merebut gelar juara di tanah kelahirannya.

“Rasanya sangat istimewa sekali karena bisa main dan juara di kampung halaman sendiri. Pastinya senang sekaligus bangga bisa juara di Sirnas kali ini. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih konsisten saja sih dengan apa yang sudah bisa saya dapatkan di turnamen ini,” ungkap Alden Lefilson Putra Mainaky kepada Djarumbadminton.com.

Alden yang memperkuat PB Putra Mainaky, keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 lewat kemenangan dua game langsung atas tunggal taruna putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Athadhia Ramadhan Rizal dengan skor 21-19 dan 21-16.

“Gelar juara ini saya jadikan motivasi supaya saya bisa lebih baik lagi kedepannya. Kekurangan-kekurangan yang masih saya miliki di kejuaraan ini akan segera saya perbaiki,” pungkasnya.

Sementara itu, kebanggaan serupa juga dirasakan Jofianko Reymos Sulung. Turun di nomor ganda remaja campuran bersama Vania Dyla Pratiwi, Jofianko/Vania sukses menyabet gelar juara Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 usai mengandaskan pasangan PB Tangkas Jakarta/Rafika Manado, Jenkinsen Excellent Theodorus/Felisa Sifra Fujaya dengan skor 22-20 dan 21-7.

“Pastinya senang sekali bisa juara di sini, di kampung halaman sendiri. Hari ini kita sudah berusaha memberikan penampilan terbaik dan sudah main maksimal. Ternyata perjuangan kita tidak sia-sia dan berhasil merebut juara di Sirnas kali ini, di tanah kelahiran,” kata Jofianko Reymos Sulung.