(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Belum Terbendung, Tiara Tembus Partai Puncak

Tiara Ayuni Wulandari (PB Exist Jakarta) melepaskan serve.
Tiara Ayuni Wulandari (PB Exist Jakarta) melepaskan serve.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Penampilan konsisten yang diperlihatkan pebulutangkis tunggal remaja putri PB Exist Jakarta, Tiara Ayuni Wulandari di sepanjang kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 terbukti belum terbendung. Tiara memastikan langkahnya ke babak final setelah berhasil memetik kemenangan 21-8 dan 21-16 atas wakil PB Pogambango Gorontalo, Nelsa Nur Saban Manopo pada pertandingan yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Jumat (27/9).

Tampil perkasa di game pertama, Tiara justru harus mengawali game kedua dengan sedikit kerepotan. Unggulan pertama tunggal remaja putri ini mengaku sempat kebingungan untuk menerapkan strategi lantaran kurang siap dan hilang fokus. Perlahan tapi pasti, Tiara mampu menemukan kembali pola permainannya dan tampil seperti pada game pertama hingga akhirnya mengamankan kemenangan dalam pertarungan dua game langsung.

“Di game pertama lawan banyak mati sendiri, jadi saya bisa dapat banyak tambahan poin dari kesalahan dia sendiri. Tapi di game kedua justru saya yang sempat hilang fokus, untungnya bisa balik lagi ke permainan semula. Lawan juga defend-nya nggak begitu bagus, jadi saya coba manfaatkan dengan banyak melepaskan serangan cepat ke arah kanan lawan,” jelas Tiara Ayuni Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

Di babak final tunggal remaja putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, Tiara akan berhadapan dengan unggulan dua asal PB SGS PLN Bandung, Awaliyah Annisa Putri Sani. Ini akan menjadi salah satu final ideal yang tersaji di partai puncak seri ketujuh rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019.

“Untuk pertandingan besok pastinya mau lebih baik lagi dari permainan hari ini. Harus lebih ngotot lagi mainnya dan mau berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik. Mudah-mudahan besok mainnya lebih bagus lagi,” tutupnya.