(Djarum Sirnas Riau 2018) Mia Tak Menyangka Tundukkan Unggulan Pertama

Mia Agnia
Mia Agnia (Mutiara Cardinal Bandung).
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal taruna putri besutan Mutiara Cardinal Bandung, Mia Agnia, sukses membuat kejutan pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Riau Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Bertanding di lapang dua siang tadi, Kamis (26/4), Mia mampu tampil cemerlang kala menghadapi unggulan pertama dari Exist Jakarta, Syalsabila Vahira Irmawan. Sempat tertinggal angka 0-5 di game pertama, Mia langsung bangkit dan mampu menyamakan kedudukan di angka 7-7.

Setelah itu, Mia pun nampak lebih percaya diri dan mampu merubah keadaan dan menjadi balik terus unggul, hingga akhirnya mampu merebut game pertama dengan 21-16.

Pindah di game kedua, penampilan Mia kian meyakinkan. Lawan yang terlihat kebinguunan untuk mengembangkan permainan, berhasil dimanfaatkan oleh Mia. Dirinya terus saja mampu mengungguli perolehan angka, sampai akhirnya kemenangan dipertandingan tadi pun ia pastikan usai unggul 21-17 di game kedua.

Diakui Mia jika hasil ini sungguh diluar dugaan. Bahkan bisa lolos ke perempat final setelah sebelumnya mengalahkan Hilda Nur Fadilah (SGS PLN Bandung) di babak kedua, juga tak disangka oleh Mia.

Tidak menyangka saya bisa lolos ke semifinal dengan mengalahkan unggulan pertama. Kunci kemenangan tadi ngalahin Syalsabila bermain nekat saja, dan nothing to lose. Selain itu, saya mengikuti apa yang diarahkan pelatih,” ungkap Mia usai laga.

Sebenarnya dari kemarin pas ngalahin Hilda juga saya tidak menyangka,” tambah Mia.

Ini merupakan kali pertamanya bagi Mia lolos ke semifinal Djarum Sirnas di level taruna. “Senang sekali karena ini semifinal pertama Djarum Sirnas bagi saya selama bersaing di level taruna,” ujarnya

Di laga semifinal besok, Jumat (27/4), Mia akan berjumpa wakil Exist lainnya, Eprilia Mega Ayu Swastika yang sebelumnya melaju usai menundukkan wakil Telkom Bandung, Pinicha Anjani dengan 21-15 dan 21-19.

Untuk besok main nothing to lose lagi saja dan main maksimal. Pastinya setelah mengalahkan unggulan pertama tingkat percaya diri saya menambah,” pungkas Mia.