(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Juara, Nyoman Senang Bisa Kalahkan Pelatnas

Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan (Jaya Raya) melepaskan serangan.
Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan (Jaya Raya) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Gelar juara di nomor tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 berhasil menjadi milik Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan lewat kesuksesannya membangkan wakil Pelatnas PBSI, Karono dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-19 dan 21-15 pada pertandingan final yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Sabtu (29/6).

Nyoman mengaku sangat senang bisa membawa pulang gelar juara di seri ketiga rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini dan mengalahkan wakil Pelatnas di partai puncak. “Saya senang bisa mengalahkan Pelatnas di final. Saya sendiri nggak nyangka bisa juara, karena saya nggak ada target di kejuaraan ini. Tapi saya bersyukur bisa juara di seri ketiga ini,” ungkap Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan kepada Djarumbadminton.com.

“Saya sudah tahu betul gaya permainan Karono. Tidak ada banyak perubahan dari permainannya. Tapi memang pola serangannya jadi lebih bagus dari sebelumnya, walaupun masih bisa saya antisipasi,” sambungnya mengomentari permainan Karono.

Meski di atas kertas Nyoman tidak diunggulkan, namun pebulutangkis tunggal dewasa putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini mampu memperlihatkan permainan cemerlang. Mengetahui ada celah untuk melepaskan serangan, Nyoman pun lantas mengeksploitasi sisi lemah dari Karono.

“Saya tahu dia punya serangan yang berbahaya, terutama smash-nya. Makanya kalau tadi saya nggak bisa antisipasi, mungkin akan lain lagi ceritanya dan saya pun akan kesulitan mengendalikan serangan-serangan lawan. Maka dari itu saya langsung inisiatif untuk menguasai permainan di depan net. Dan terbukti berhasil. Ada sisi lemah yang bisa saya manfaatkan,” jelasnya.

“Mudah-mudahan gelar juara ini bisa memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya penuh harapan.