(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Febby/Rayhan Penasaran Rebut Gelar

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pasangan ganda dewasa putri Pelatnas PBSI, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila berhasil memastikan langkah ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 lewat kemenangan 21-17, 16-21 dan 22-20 atas rekan sepelatnasnya, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Jumat (28/6). Kembali tembus partai puncak, Febby/Rayhan mengaku masih penasaran untuk merebut gelar di kejuaraan kali ini.

Pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, di Purwokerto, April lalu, Febby/Rayhan juga berhasil melangkah ke babak final. Namun wakil Pelatnas ini harus rela keluar sebagai runner up setelah kalah 21-18, 14-21 dan 16-21 Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah.

Di laga pamungkas kali ini, Febby/Rayhan akan kembali berhadapan dengan Nadiya/Tiara. “Ini final kedua kita. Pastinya penasaran kepengen juara di Sirnas kali ini. Apalagi lawannya sama seperti di Purwokerto. Semoga aja kita bisa bayar kekalahan waktu itu dan menjadi juara di Sirnas ini,” kata Febby Valencia Dwijayanti Gani kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Rayhan Vania Salsabila berharap bisa menjaga fokus dan tampil lebih lepas saat kembali berhadapan dengan Nadiya/Tiara di partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019.

“Ketemu mereka lagi di final, kita harus main lebih safe, nggak boleh banyak mati sendiri. Kita juga harus lebih fokus di poin-poin akhir. Mereka pemain berpengalaman dan jauh lebih senior dari kita. Makanya kita berharap bisa lebih konsisten lagi di pertandingan besok,” tutur Rayhan.

Di sisi lain, Nadiya/Tiara berhasil lolos ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 lewat kemenangan dua game langsung, 21-14 dan 21-19 atas unggulan pertama dari Pelatnas, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat. Nadiya/Tiara sudah mengoleksi dua gelar juara berturut-turut, dan ini akan menjadi final ketiga bagi pasangan ganda dewasa putri asal PB Pertamina Fastron tersebut.