(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Althof/Linda ‘Bulan Madu’ di Turnamen

Althof Baariq/Linda Mutiara Pertiwi (Mutiara Cardinal/Sendawar) mengembalikan shuttlecock.
Althof Baariq/Linda Mutiara Pertiwi (Mutiara Cardinal/Sendawar) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 menjadi salah satu pilihan destinasi ‘Bulan Madu’ bagi pasangan bulutangkis yang baru saja menikah dua hari lalu, Althof Baariq/Linda Mutiara Pertiwi. Pasangan ganda dewasa campuran asal PB Mutiara Cardinal Bandung/PB Sendawar ini mengaku senang bisa tampil di kejuaraan ini meski baru menikah, Sabtu (22/6), kemarin.

“Kalau ditanya kenapa ikut di turnamen ini sih karena kita suntuk di rumah. Soalnya persiapan nikah kita kemarin kan cukup panjang dan lama, jadi kita pengen refreshing aja sambil main badminton. Sekalian pemanasan sebelum bulan madu yang benerannya Agustus nanti, he he he,” ungkap Althof Baariq kepada Djarumbadminton.com usai bertanding.

Melakoni laga perdana di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, pengantin baru ini terpaksa harus pulang lebih cepat setelah kalah 11-21 dan 18-21 atas wakil PB Daihatsu Candra Wijaya, Swiking Imanuel Wuisan/Nathalie Ivyana pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Senin (24/6).

“Menang kalah yang penting kita tetap bahagia. Karena memang nggak mikir ke situ, yang penting kita main aja,” katanya.

Sebelum menjadi pasangan suami isteri, Althof/Linda sudah pernah tampil bersama di ajang Djarum Sirkuit Nasional ini. Meski begitu, Althof mengaku tidak ada perbedaan yang signifikan saat tampil bersama Linda sebelum atau sesudah menikah. “Kita pernah sekali pasangan waktu belum nikah. Rasanya beda tipis-tipis lah. Sekarang kalau di lapangan saya lebih banyak mengalah sama isteri,” tuturnya.

Sementara itu, Althof/Linda mengaku masih akan tetap bermain bulutangkis meski sudah menjalani rumah tangga. Rencananya setelah ini mereka akan kembali fokus untuk berlatih. “Kita masih akan tetap main badminton, tapi mungkin nggak di sini (Indonesia). Mudah-mudahan rencana kita lancar,” tandasnya.