(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Menang Mudah, Saifi ke Babak Dua

Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal) bersiap menghadang pengembalian.
Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal) bersiap menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Saifi Rizka Nurhidayah mampu melewati babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 dengan kemenangan mudah 21-11 dan 21-6 atas wakil PB Mataram Raya Sleman, Jihan Hanifah pada pertandingan yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Senin (11/11). Tunggal taruna putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung ini hanya memerlukan waktu 20 menit untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

“Hari ini saya tidak terlalu mengalami kendala serius. Mungkin karena baru main pertama, jadi memang masih kurang enak saja pergerakan kakinya. Besok mungkin sudah bisa lebih maksimal lagi. Kalau untuk yang lain-lainnya saya rasa sudah terkendali,” ungkap Saifi Rizka Nurhidayah kepada Djarumbadminton.com.

Di nomor tunggal taruna putri, sepanjang tahun ini Saifi sudah berhasil mengoleksi dua gelar juara saat berlaga di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 dan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019. Kali ini, di seri penutup rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019, besar harapan Saifi untuk bisa merebut gelar ketiganya.

“Kalau ditanya peluangnya, Insya Allah bisa dapet gelar lagi di Sirnas penutup ini. Walaupun pasti berat, tapi saya harus optimistis dan fokus di setiap pertandingannya. Karena target pribadi saya minimal bisa lolos sampai final,” katanya.

“Tapi dari kemenangan hari ini, setidaknya saya bisa lebih percaya diri untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” lanjutnya menambahkan.

Di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Saifi yang merupakan unggulan kedua turnamen, akan berhadapan dengan tunggal taruna putri asal Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Dwi Maharani yang baru saja mengamankan kemenangannya atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Karenina Alexander dengan skor 21-14 dan 21-18.

“Pertandingan besok pastinya lawan sudah lebih berat dari hari ini. Jadi saya harus lebih siap lagi semuanya, mulai dari pukulan, kaki dan mental juga pastinya, tutup Saifi.