(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Main Sabar

Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia (Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia (Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Bermain lebih sabar menjadi kunci kemenangan bagi Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia kala meladeni permainan pasangan ganda dewasa putri asal PB Bayu Kencana Pasuruan, Elok Machsunnah/Riska Ayu Indah Sari di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018. Bertanding di GOR Sudirman, Kamis (22/11), Devi/Keshya menang dua game langsung, 21-13 dan 21-11 atas Elok/Riska.

“Kita terakhir bertemu mereka di Djarum Sirnas Bali kemarin, jadi sudah lebih tau pola permainan mereka. Di pertandingan tadi kita bermain lebih sabar. Soalnya kita tahu mereka punya pertahanan yang kuat juga. Jadi kita nggak bisa langsung nyerang begitu saja. Harus sabar dan diolah dulu pola serangannya,” jelas Devi Tika Permatasari kepada Djarumbadminton.com.

Dengan kemenangan ini, Devi/Keshya berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018. Berstatus unggulan kedua, pasangan ganda dewasa putri asal PB Berkat Abadi Banjarmasin ini berharap mendapatkan hasil terbaik yang sudah lama dirindukannya.

Ketika ditanya soal target, Devi mengaku tak ingin muluk-muluk. “Setiap pemain pastinya kepengen juara, begitu juga kita. Tapi kita mau fokus satu per satu dulu. Yang penting selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Apa lagi ini seri penutup Djarum Sirnas di tahun ini. Pastinya berharap hasil yang maksimal,” tandasnya.

Di babak semifinal, Jumat (23/11), Devi/Keshya akan berhadapan dengan pasangan dari PB Jaya Raya Jakarta/PB Mutiara Cardinal Bandung, Pia Zebadiah Bernadet/Tiara Rosalia Nuraidah yang telah lebih dulu memastikan tiket ke babak empat besar usai mengalahkan wakil PB Banda Baru Batam, Angelica Natasha Herloardjo/Frida Ayu Wulandari dengan skor 21-14 dan 21-14.