(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Iqbal Juara di Seri Pembuka dan Penutup

Selebrasi kemenangan Muhammad Iqbal (PB Exist).
Selebrasi kemenangan Muhammad Iqbal (PB Exist).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Gelar juara di sektor tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 sukses direbut pebulutangkis asuhan PB Exist Jakarta, Muhammad Iqbal lewat kemenangan dua game langsung atas wakil PB SGS PLN Bandung, Waldie Riksa Alfarisi. Bertanding di GOR Wilis, Madiun, Sabtu (16/11), Iqbal menang 21-13 dan 21-11 sekaligus memastikan gelar keduanya di sepanjang tahun ini.

Dua raihan gelar yang sukses dikoleksi Iqbal tahun ini berasal dari seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 di Purwokerto dan seri penutup ini, di Kota Madiun. “Alhamdulillah, pastinya saya sangat senang dan bersyukur bisa juara. Bangga juga bisa ambil gelar juara di seri pembuka dan penutup. Keduanya Premier pula,” ujar Muhammad Iqbal kepada Djarumbadminton.com.

Pada partai final yang berlangsung selama 29 menit itu Iqbal tampil cukup mendominasi jalannya permainan. Tunggal taruna putra unggulan kedua ini berhasil menjalankan strateginya dengan sangat baik hingga akhirnya mampu merebut kemenangan dan meraih gelar juara untuk kedua kalinya.

“Karena saya sudah sering bertemu dengan lawan, jadi kurang lebih saya sudah tahu harus bermain seperti apa. Di pertandingan tadi saya coba untuk main lebih sabar dan pancing lawan untuk main reli, setelah itu baru saya serang. Strategi ini terbukti berhasil,” jelasnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bila dirinya memang mengincar gelar juara kali ini. Selain itu, ia juga menjadikan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 ini sebagai ajang pemanasan sebelum turun di Kejuaraan Nasional 2019, pekan depan.

“Memang saya menargetkan juara di turnamen ini. Saya juga berharap bisa masuk ke pelatnas. Makanya saya mau tampil semaksimal mungkin di Kejurnas nanti,” tuturnya.

Meski berhasil merebut gelar juara, Iqbal mengaku masih harus memperbaiki kekurangan yang dirasakannya sepanjang kejuaraan ini. “Saya merasa harus memperbaiki ketahanan fisik. Soalnya terasa sekali stamina saya belum bisa stabil. Masih perlu ditingkatkan lagi dan berlatih lagi,” pungkasnya.