(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Dinar Kembali Atasi Perlawanan Silvi

Dinar Dyah Ayustine (PB Pertamina Fastron) menyambut pengembalian.
Dinar Dyah Ayustine (PB Pertamina Fastron) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Pertamina Fastron, Dinar Dyah Ayustine kembali berhasil mengatasi perlawanan dari wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Silvi Wulandari di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 dengan kemenangan 21-12 dan 21-15 lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Kamis (14/11).

Ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang berhasil dipetik Dinar atas Silvi di sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019. Sebelumnya, Dinar juga menang di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 dan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019.

Pada duel kali ini, Dinar mengatakan bila tidak banyak yang berubah dari permainan Silvi. “Mainnya masih sama seperti pertemuan sebelumnya. Tapi memang dia itu sebetulnya pemain ulet, nggak gampang mati. Makanya dari awal main juga saya sudah siap capek,” kata Dinar Dyah Ayustine kepada Djarumbadminton.com.

“Memang kelihatannya poinnya jauh, tapi sebenarnya nggak gampang dapat poinnya. Harus ada reli dulu, olah bola dulu dan tunggu kesempatan. Karena memang dia lawan yang nggak gampang dikalahkan,” jelasnya menambahkan.

Menyandang status unggulan kedua, Dinar optimistis bisa merebut gelar keempatnya di seri penutup Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. “Kalau melihat peluang untuk juara di sini, Insya Allah cukup besar. Tapi saya harus tetap waspada juga sama yang lain. Karena pasti nggak gampang. Mudah-mudahan saja bisa juara lagi,” tuturnya.

Kemudian, di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Dinar sudah dinanti pebulutangkis tunggal dewasa putri asal PB Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi yang lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-17, 10-21 dan 21-13 atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Gina Revina Aristy.

“Lawan besok saya belum pernah bertemu. Tapi waktu saya masih di Pelatnas dan dia magang, kita sering latihan bareng. Tapi itu sudah lama, mungkin permainan dia ada peningkatan. Makanya saya harus fokus dan nggak boleh lengah di pertandingan besok,” pungkasnya.