(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Asghar/Sang Ayu Lewati Rintangan Pertama

Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Ganda taruna campuran asuhan PB Djarum Kudus, Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil melewati rintangan pertama di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 setelah mengalahkan pasangan PB Pratama Badminton Academy Surabaya, Muhammad Alfian Hasyim/Lisa Anjeli dengan skor 21-9 dan 22-20 lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Selasa (12/11).

“Sebetulnya saya merasa hari ini belum enak mainnya, badan saya terasa agak lemas, nggak tahu kenapa. Permainan juga belum in, mungkin karena baru pertandingan pertama. Mudah-mudahan besok sudah bisa lebih enak mainnya,” kata Asghar Herfanda kepada Djarumbadminton.com.

Menang mudah di game pertama, Asghar/Sang Ayu justeru mendapatkan perlawanan pada game kedua. Mereka bahkan sempat tertinggal 17-19 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memenangkan permainan dengan skor 22-20 dalam durasi 29 menit.

“Tadi di game kedua saya pribadi sempat terbawa permainan lawan dan agak terpancing juga emosinya. Tapi untungnya pelan-pelan bisa diatasi. Di game kedua tadi kita coba untuk lebih cepat dan main no lob,” jelasnya.

“Kita masih harus adaptasi dengan kondisi angin, lapangan dan shuttlecock. Apalagi shuttlecock-nya di sini nggak stabil, kadang cepat kadang lambat. Untungnya di game kedua tadi kita bisa ambil karena pokoknya main menyerang saja dulu,” sambung Sang Ayu Putu Kharisma Maharani menambahkan.

Di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Asghar/Sang Ayu akan berhadapan dengan ganda taruna campuran asal PB Fifa Badminton Club, Alfian Ridlo Rabbany/Sella Putri Azallia yang baru saja mengamankan kemenangannya atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Haikal Zaki/Stefanny Purnama Wijaya dengan skor 21-15, 14-21 dan 21-19.

“Untuk besok mungkin kita harus bisa lebih enak lagi saja mainnya. Yang penting maksimal, keluarkan permainan terbaik kita,” tutup Asghar.