(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Riky/Richi Tantang Unggulan Pertama

Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN Bandung)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Langkah pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN Bandung) terus melaju hingga babak semifinal, di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2017 yang akan berlangsung besok, Jumat (10/11).

Keduanya memastikan diri kebabak selanjutnya, setelah di babak perempat final siang tadi, Kamis (9/11) mampu menundukkan wakil Jaya Raya Jakarta, Rian Swastedian/Zarra Faza Azka.

Kesulitan sempat ditemui Riky/Richi di game pertama dan membuat mereka harus kalah terlebih dahulu 20-22. Namun di game kedua, mereka mampu membalikan keadaan dan dapat mencuri kemenangan usai unggul 21-14. Hal itu pun menambah kepercayaan diri Riky/Richi di game penentu. Tanpa ampun, kekalahan akhirnya harus diterima Rian/Zarra setelah di game penentu Riky/Richi mampu menang telak 21-7.

Sebenarnya kalau disabarin kami bisa mengambil kemenangan, tapi kami terlalu terburu-buru. Di game kedua kami lebih sabar, karena kalau nafsu lagi seperti di game kedua bisa kalah. Terus di game penentu kami lebih yakin bisa menang,” ujar Riky.

Kemenangan tadi pun membawa mereka untuk bertemu dengan unggulan pertama di semifinal besok, yakni pasangan Tri Kusuma Wardhana/Suci Rizki Andini (Berkat Abadi Banjarmasin/Mutiara Cardinal Bandung).

Untuk besok mainnnya seperti kemarin saja harus sabar. Sejauh ini belum pernah bertemu, tetapi optimis saja. Semoga kami bisa terus menang dan mencapai target juara lagi,” kata Riky.

Pasti masih ada peluang untuk masuk final, tinggal siapnya saja. Soalnya bolanya berat, jadi pasti banyak reli dan harus kuat pokoknya. Target juara lagi,” tutup Richi.

Sepanjang Djarum Sirnas yang sudah bergulir di tujuh kota tahun ini, Riky/Richi sendiri sudah mampu mengantongi dua gelar. Yakni di seri kedua di Manado, dan seri kelima di Semarang. Sementara tambahan satu gelar lagi bagi Richi di seri ketujuh yang berlangsung di Mataram pekan lalu, ketika dirinya berpasangan dengan Fran Kurniawan.