(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Kalah Start, Riky/Richi Hampir Terjegal

Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters Surabaya/Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pertarungan sengit tersaji pada laga semifinal ganda campuran dewasa, di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2017 yang berlangsung sore tadi, Jumat (10/11) di GOR Sudirman, Surabaya.

Yakni yang mempertemukan unggulan pertama, Tri Kusuma Wardhana/Suci Rizki Andini (Berkat Abadi Banjarmasin/Mutiara Cardinal Bandung) kontra Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters Surabaya/Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung).

Mengawali game pertama, Riky/Richi Tak mampu bermain baik dan harus kalah terlebih dahulu 16-21.

Game pertama saya mainnya gak enak banget gak tau kenapa, gak dapat feelingnya jadi kalah start. Untungnya Riky bisa back-up saya di belakang,” kata Richi.

“Kalau saya sendiri terlena oleh permainan lawan. Masih mengikuti irama permainan lawan, karena baru pertamakali bertemu,” sahut Riky.

Memasuki game kedua, Riky/Richi mampu tampil lebih baik dan berhasil mencuri kemenangan dengan angka cukup jauh 21-10, dan memaksa terjadinya rubber game.

Game kedua kami bisa memimpin jauh karena lawannya banyak error, dan kami sudah nemu feelingnya,” ujar Richi lagi.

Pertarungan panas pun terjadi di akhir-akhir game ketiga. Riky/Richi yang sempat tertinggal angka cukup jauh 11-17, dengan penuh keyakinan mereka pun berhasil mengejar ketertinggalan itu dan menyamakan kedudukan di angka 18-18. Bahkan, Riky/Richi akhirnya mampu memenangkan pertandingan tadi setelah di game ketiga tersebut unggul tipis 21-19.

Game ketiga banyak eror lagi di awal. Pas 11-17 kami sudah pasrah apapun hasilnya, tetapi kami berani rubah pola dengan mempercepat tempo permainan dan akhirnya bisa menang,” ungkap Richi.

Di partai puncak besok, Riky/Richi akan berjumpa dengan Irfan Fadhillah/Keshya Nurvita Hanadia (Jaya Raya Jakarta/Berkat Abadi, Banjarmasin). Mereka pun berpeluang untuk meraih gelar Djarum Sirnas untuk ketiga kalinya tahun ini. Sebelumnya, Riky/Richi berhasil juara di Manado dan Semarang.

Besok main maksimal saja, dan yakin pada kemampuan sendiri. Lebih lepas mainnya, jangan terburu-buru ingin mematikan lawan,” pungkas Richi.