(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Diana Susul Tiga Rekannya Ke Semifinal

Diana Setiyo Ningsih
Diana Setiyo Ningsih (Exist Jakarta)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Setelah meraih sukses di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Nusa Tenggara Barat Open 2017 yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram pekan lalu, tim tunggal taruna putri Exist Jakarta kembali berhasil meraih sukses di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Pasalnya, hasil semifinal yang terjadi di seri ketujuh di Mataram pekan lalu tersebut, kembali terulang di seri kedelapan yang merupakan seri pamungkas Djarum Sirnas tahun ini.

Yakni unggulan satu Putri Ayu Desiderianti, unggulan dua Diana Setiyo Ningsih, unggulan tiga Bening Sri Rahayu, Syalsabila Vahira Irmawan, dan unggulan empat Diana Setiyo Ningsih yang berhasil memastikan diri melaju ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di laga babak perempat final siang tadi, kamis (9/11).

Tiket semifinal yang pertama di raih oleh Bening usai memenangkan laga “Perang Saudara” kontra wakil Exist lainnya, Hana Sri Najilah dengan keunggulan 21-13 dan 21-17. Kemudian usai bertarung selama tiga game, Putri juga memastikan kemenangannya atas wakil Victory Bogor, Melsya Nur Fitriani dengan 18-21, 21-16, dan 21-12.

Sama halnya dengan Syalsabila. Ia pun harus berjuang selama tiga game telebih dahulu untuk bisa kesemifinal. Menghadapi wakil Jaya Raya Jakarta, Debora Pungky Cahyadewi, Syalsabila akhirnya mampu melaju usai menang dengan 18-21, 21-12, dan 21-12.

Gelar juara bagi Exist pun dipastikan setelah wakil keempatnya, Diana mampu menyusul tiga rekannya yang sudah lebih dulu melaju. Diana memastikan tiket semifinal usai menundukkan wakil SKO Ragunan, Syarifah Khairinnisai, juga dengan tiga game 20-22, 21-12, dan 21-13.

Game pertama saya kaget dengan pukulan-pukulan aneh lawan yang tidak bisa saya baca. Terus di game kedua dan ketiga sudah mulai bisa membaca, dan yakin pada kemampuan diri sendiri,” kata Diana usai laga.

Pertarungan semifinal besok pun, Jumat (10/11) sama persis seperti di Mataram pekan lalu. Dimana Diana akan kembali berjumpa Syalsabila, dan Putri akan berjumpa dengan Bening.

Kala itu Diana mampu memenang melawan Syalsabila. Di partai puncak pun Diana yang menghadapi Putri yang lebih diunggulkan, berhasil meraih kemenangan sekaligus memastikan gelar juara Djarum Sirnas untuk kedua kalinya tahun ini, setelah gelar pertamakalinya ia raih di Balikpapan.

Melihat peluang besok bertemu Syalsabila lagi sih saya lebih yakin 60:40. Soalnya sudah sama-sama sudah tahu permainannya juga. Semoga saja di seri Djarum Sirnas terakhir tahun ini saya bisa menutupnya dengan mengantongi gelar juara untuk ketiga kalinya,” pungkas Diana.