Pembuatan Film Biografi Lee Chong Wei Akan dimulai Tahun 2017 Mendatang

Lee Chong Wei
Perjalanan Hidup Lee Chong Wei Akan Diangkat ke Layar Lebar.
Luar Arena ‐ Created by AH

Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei tak bisa lagi diragukan kemampuannya ketika berlaga di arena karpet hijau. Prestasi yang mampu ia sumbangkan untuk Malaysia lebih dari satu dekade, nampaknya telah menarik perhatian pembuat film di negaranya untuk mengangkat kisah hidup Lee.

Kabarnya sebuah perusahaan film Malaysia akan mulai memproduksi sebuah film biografi tentang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini. Dalam film yang rencananya akan dimulai pembuatannya pada tahun 2017 mendatang ini, juga akan menceritakan keluaga Lee yang tentunya sangat berpengaruh terhadap kesuksesannya hingga saat ini.

Film tersebut akan diberi judul "Rise of The Legend" dan akan disutradarai oleh Teng Bee, yang sebelumnya telah menyutradarai film berjudul "Kepong Gangster". Kabarnya, untuk biaya pembuatan film ini akan dianggarkan sebesar RM. 4,5 juta atau sekitar Rp. 1,4 Triliun.

Poster Film Lee Chong Wei "Rise of The Legend".

Pada konferensi pers yang digelar Selasa, (18/10) sang sutradara mengatakan bahwa ia dan timnya sudah selama 3 tahun berusaha untuk meyakinkan Lee Chong Wei untuk membuatkan film tentang dirinya.

"Kami memiliki ide membuat sebuah film biografi tentang Lee Chong Wei 3 tahun yang lalu, dan setelah 3 tahun mencoba, akhirnya kami mendapatkan persetujuan." ungkapnya.

Teng mengatakan, mereka akan mengadakan audisi di seluru penjuru Malaysia dan akan mencari aktor yang tepat untuk memerankan Lee pada usia yang berbeda (berusia 10-12 tahun, berusia 16 sampai 21 tahun).

Lee tidak menghadiri acara penandatanganan kontrak film ini, karena bertepatan dengan jadwal pertandingan Lee di Denmark Open Super Series Premier 2016 yang sudah berlangsung sejak Selasa, (18/10) hingga minggu (23/10) mendatang. Belum ada konfirmasi apakah Lee akan tampil di film ini, mengingat jadwal Lee yang cukup sibuk.

Teng akan mulai syuting film pada tahun 2017 dan film ini dijadwalkan akan dirilis di bioskop sekitar Malaysia pada tahun 2018.