(Olimpiade Rio 2016) Richard Puji Penampilan Tontowi/Liliyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
photo : badmintonindonesia.org
Olimpiade ‐ Created by RYN

Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI memuji penampilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai laga perdana mereka di Olimpiade Rio 2016. Menurut Richard, Tontowi/Liliyana mampu menguasai jalannya permainan dan membuat lawan tak berkutik.

Permainan Tontowi/Liliyana hari ini bagus, mereka bisa langsung menyerang sehingga permainan musuh tidak berkembang. Kualitas serangan mereka juga oke dan tidak mati-mati sendiri. Ada sedikit sekali hal yang perlu diperbaiki untuk pertahanan. Pukulan Owi, bola-bola belakang kanan dan setengahnya juga menunjukkan kualitas yang bagus,” puji Richard.

Tontowi/Liliyana menang mudah di laga pertama babak penyisihan group C Olimpiade Rio 2016 itu. Mereka membekuk pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo dua game langsung dengan perolehan skor yang cukup jauh, 21-7 dan 21-8 dalam waktu 25 menit.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Photo By Badminton Photo)

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana bermain agresif dan membuat lawan kesulitan mengembalikan serangan. Unggul 11-3 di interval game pertama, Tontowi/Liliyana melesat dalam perolehan angka hingga menang 21-7.

Dominasi Tontowi/Liliyana bertahan hingga game kedua. Ganda campuran terbaik Indonesia itu melaju dengan skor 11-3. Middleton/Choo yang berada dalam tekanan tak bisa mengembangkan permainan mereka. Tontowi/Liliyana pun menyudahi game kedua dengan kemenangan 21-8.

"Permainan hari ini sudah oke, yang perlu diperbaiki adalah semakin bisa mengurangi kesalahan sendiri dan lebih bisa membaca arah angin. Besok persiapan harus lebih fokus lagi dan tidak boleh lengah karena pastinya semakin hari lawan semakin berat,” ujar Liliyana.

Di babak penyisihan berikutnya, Tontowi/Liliyana akan ditantang pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrpai. Pertemuan ini sekaligus akan menjadi pertemuan pertama mereka.