Xu/Ma Pertahanan Gelar Juara

Indonesia Open ‐ Created by TIF

JAKARTA - Lewat pertandingan rubber game, pasangan Xu Chen/Ma Jin berhasil mempertahankan gelar juara ganda campuran di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Pasangan unggulan kelima ini mengalahkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), dengan skor 21-15, 16-21, 21-13.

Kemenangan ini memperbaiki skor Xu/Ma dalam rekor pertemuan melawan Ko/Kim menjadi 2-4. Pada pertamuan kali ini, Xu/Ma berhasil mengimbangi kecepatan Ko/Kim yang biasanya menjadi kesulitan utama bagi Xu/Ma peraih medali perak olimpiade London 2012 ini.

“Di game kedua, pasangan Korea bermain dengan ritme permainan yang cepat, jadi kami merasa kesulitan dan melakukan kesalahan. Kami bermain cukup baik di game ketiga” kata Xu usai permainan.

“Saya merasa sudah tua, karena umur saya sudah 31 tahun, jadi mudah terserang penyakit,” ungkap Xu ketika ditanya soal penampilan yang menurun.

Sementara itu, Ko/Kim mengakui kalau mereka masih kalah unggul di permainan depan. Rotasi permainan Ko/Kim pun tak berjalan dengan baik.

“Kami kurang percaya diri bermain di depan net, serangan-serangan Xu/Ma banyak yang menembus pertahanan kami,” komentar Kim.

Di partai pertama, gelar ganda putri telah direbut oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Unggulan pertama ini mengalahkan Yu Yang/Tang Yuanting dari Tiongkok, 21-15, 8-21, 21-15.