(Olimpiade Rio 2016) Greysia/Nitya Siap Hadapi Unggulan Kedua dari Tiongkok

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Olimpiade ‐ Created by AH

Rio De Janeiro, - Jalan terjal nampaknya bakal dihadapi pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di laga perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasalnya, juara Korea Open Super Series 2015 itu, harus sudah menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting.

Hal tersebut berawal dari gagalnya Yu/Tang menjadi juara group D. Hal ini membuat Yu/Tang berjumpa dengan Greysia/Nitya yang merupakan juara grup C.

Yu/Tang unggul 5-2 dalam catatan pertemuan dengan Greysia/Nitya. Dua kemenangan terakhir diraih Greysia/Nitya pada kejuaraan Australia Open Super Series 2016 dengan skor 21-18, 21-17, serta di India Open Super Series 2016 dengan skor 21-19, 21-12.

Greysia/Nitya sebaiknya tidak terbebani dengan dua kemenangan yang mereka raih dari pertemuan terakhir dengan Yu/Tang. Pasangan Tiongkok ini adalah pemain-pemain bagus, kami harus hadapi, yang penting Greysia/Nitya harus siap capek dan berjuang di setiap angka,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

“Kalau melihat dari grafik penampilan, Greysia/Nitya kualitasnya makin membaik,” tambah Eng.

Kami sudah sampai di sini, kami akan lakukan yang terbaik dan siap menghadapi siapapun. Buat kami, lawan siapa pun sama saja, yang penting bagaimana persiapan kami,” ucap Nitya ketika dimintai komentar.

Sementara itu, unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi bakal bertemu dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia). Masih di pool atas, unggulan keempat dari Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dihadapkan dengan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda). Di pool bawah, selain Greysia/Nitya dan Yu/Tang, Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea), akan memperebutkan tiket semifinal melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark).