(Sirnas Cirebon 2016) Vicky Angga Saputra Juara Baru Tunggal Dewasa Putra

Vicky Angga Saputra
Vicky Angga Saputra
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 yang berlangsung di GOR Bima Sunyaragi Cirebon, telah melahirkan juara baru diberbagai sektor, salah satunya di sektor tunggal dewasa putra.

Dimana pebulutangkis tunggal dewasa putra wakil PB Tangkas Jakarta, Vicky Angga Saputra akhirnya setelah hanya bisa finis di posisi runner up di seri sebelumnya di Lampung, kali ini berhasil memecahkan kebuntuannya dan keluar sebagai juara Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 usai di final sore tadi, berhasil menang dramatis atas wakil PB Guna Dharma Bandung, Setyaldi Putra Wibowo, dengan keunggulan 12-21, 21-18, dan 22-20.

Senang akhirnya bisa membuka gelar juara untuk pertama kalinya di kelas dewasa. Kunci kemenangan di pertandingan tadi, saya bermain lebih sabar, tidak paantag meyerah meskipun beberapa kali tertinggal angka dari lawan," kata Vicky usai laga.

Di game penentuan tadi, sebenarnya Vicky sudah tertinggal angka cukup jauh dari lawannya 15-19. namun dengan keyakinan penuh, Vicky pun berhasil membalikan keadaan, hingga akhirnya menang tipis 22-20.

"Di game ketiga tadi, pas ketinggalan 15-19 saya mempunyai keyakinan jika semuanya belum berakhir. Dan bersyukur sekali bisa juara. Semoga di seri Djarum Sirnas berikutnya saya bisa terus konsisten dan bisa mempertahankan gelar,” papar Vicky.