(Denmark Open Super Series Premier 2016) Tujuh Wakil Indonesia di Babak Kedua

Praveen Jordan/Debby Susanto
Praveen Jordan/Debby Susanto Beserta Enam Wakil Indonesia Lainnya Berhasil Lolos ke Babak Selanjutnya Denmark Open Super Series Premier 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by AH

Jakarta - Dari Sepuluh wakil Merah Putih yang berlaga di ajang Denmark Open Super Series Premier 2016, tiga diantaranya harus angkat koper lebih pagi, usai dikalahkan lawan-lawannya di babak pertama. Yakni satu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang pada Selasa (18/10) lalu harus takluk ditangan unggulan pertama asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Ronald/Melati kalah dua game langsung dengan 19-21 dan 17-21.

Pada Rabu (19/10) kemarin, dua wakil lagi yakni satu dari sektor ganda putra yang mana debut pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan nampaknya masih butuh waktu untuk bisa berbuat banyak di arena pertandingan. Pasalnya, baru pertama kali dipasangkan keduanya tak bisa berbuat banyak dan harus kalah di babak pertama oleh wakil Korea, Solgyu Choi/Kim Gi Jung. Ahsan/Berry kalah 21-23 dan 12-21. Satu lagi dari sektor ganda putri, dimana pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, pada babak pertama kemarin, (19/10) juga harus takluk atas lawannya wakil Bulgaria, pasangan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Mereka kalah 13-21 21-12 dan 19-21.

Sementara itu, tujuh wakil merah putih lainnya sukses melaju kebabak selanjutnya. Yakni tiga pasang dari sektor ganda putra yaitu Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan yang dibabak pertama menundukkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne dengan 17-21 21-9 dan 21-17. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil menghentikan lawannya yaitu wakil Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dengan 21-11 dan 21-18, kemudian disusul oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menang atas wakil Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee dengan 21-16 dan 21-9.

Sementara di sektor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani berhasil melaju kebabak dua usai menundukkan wakil Denmark, Line Noergaard/Nanna Vestergaard dengan 21-12 dan 21-7. Kemudian disusul seniornya, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang juga melaju kebabak dua usai menundukkan lawannya asal Taiwan, pasangan Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching dengan 21-13 dan 21-18.

Dua tiket babak kedua sudah dipastikan lebih dulu oleh dua ganda campuran tanah air yang berlaga pada Selasa, (18/10) lalu. Yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang atas wakil Tiongkok, pasangan Huang Kaixiang/Li Yinhui dengan 21-12 dan 21-11. Sedangkan satu lagi lewat pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menang atas wakil Swedia, Nico Ruponen/Amanda Hogstrom dengan 21-14 dan 21-19.

Pada Denmark Open kali ini, untuk sektor tunggal putra maupun tunggal putri, Indonesia tak mengirimkan satu wakil pun.


Berikut draw babak kedua wakil Indonesia di Denmark Open Superseries Premier 2016:

1. Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan VS Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

2. Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya VS Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

3. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi VS Solgyu Choi/Kim Gi Jung (Korea)

4. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani VS Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok)

5. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii VS Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

6. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)

7. Praveen Jordan/Debby Susanto VS Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)