(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Amira Singkirkan Unggulan Pertama

Amira Fitria Liza (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar) menyambut pengembalian.
Amira Fitria Liza (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejutan langsung tersaji di babak pertama tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 lewat tersingkirnya unggulan pertama asal PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza atas wakil Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Amira Fitria Liza. Dalam pertarungan panjang tiga game, Amira akhirnya berhasil mengalahkan Irdina dengan skor 21-16, 23-25 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/8).

Amira sendiri mengaku tidak menyangka bisa menang dari Irdina. “Nggak nyangka juga bisa menang dan mengalahkan unggulan pertama. Di awal pertandingan saya nggak mikir apa-apa, cuma fokus untuk mengembalikan bola, jadi saya nggak banyak mati sendiri,” kata Amira Fitria Liza kepada Djarumbadminton.com.

Menyadari kualitas permainan Irdina berada di atas dirinya, Amira mengaku tak mau bermain terlalu terburu-buru dan lebih cenderung tampil lebih lepas tanpa beban. “Kualitas lawan pastinya bagus. Kalau secara teknik saya akui memang kalah, tapi saya nggak mau kalah begitu saja. Jadi saya berusaha untuk mengikuti permainannya saja dan juga lebih sabar,” ungkapnya.

“Tapi sebetulnya saya juga penasaran, ingin coba mengalahkan unggulan pertama. Ingin nunjukin saja ke diri sendiri kalau saya bisa. Bisa menang dari unggulan pertama pastinya senang. Tapi saya nggak boleh cepat puas, karena masih ada pertandingan berikutnya. Jadi harus fokus lagi,” sambungnya menjelaskan.

Berhasil mengalahkan Indira, Amira mengaku bila kepercayaan dirinya sedikit meningkat menatap pertandingan berikutnya. Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Amira akan berhadapan dengan tunggal taruna putri asal PB Sarwendah Badminton Club Jakarta, Ribka Gabriella.

“Insya Allah saya jadi tambah percaya diri setelah menang di pertandingan ini. Mudah-mudahan dipertandingan berikutnya saya bisa bermain bagus seperti hari ini,” tutupnya.