(Djarum Sirnas NTB Open) Tanpa Kendala, Silvi ke Perempat Final

Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Langkah pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Berkat Abadi Banjarmasin, Silvi Wulandari untuk menuju babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 berjalan dengan mulus tanpa kendala serius. Bertanding di GOR 17 Desember, Mataram, Rabu (4/9), Silvi menang mudah dua game langsung atas wakil PB Sarwendah Badminton Club, Ribka Gabriella dengan skor 21-6 dan 21-9.

Sejak awal hingga akhir pertarungan, Silvi begitu menguasai jalannya pertandingan. Pebulutangkis tunggal dewasa putri unggulan ketiga ini mampu mengatur tempo dan irama permainan lawan. Bahkan, Silvi tidak membiarkan Ribka untuk mengembangkan permainannya walau hanya sedikit.

“Alhamdulillah nggak ada masalah dipertandingan hari ini. Aku bisa ngatur irama permainan dari awal sampai akhir. Begitu aku tahu pergerakan kaki lawan lambat, aku langsung coba untuk main cepat terus dan terbukti berhasil,” kata Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

Hasil kurang memuaskan yang didapat Silvi pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Agustus lalu, lantas membuatnya semakin termotivasi untuk bisa kembali naik podium. Ia mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan demi mendapatkan hasil terbaik di seri keenam rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini

“Di Sirnas sebelumnya aku kalah di babak 16 besar. Di sini ada peluang untuk bisa lolos ke final. Tapi kemungkinan akan berat di semifinal nanti. Karena kalau sama-sama mulus, aku bakal ketemu Dinar di empat besar. Ya, mudah-mudahan bisa maksimal dan ngasih yang terbaik,” tuturnya.

Lolos ke babak delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, Silvi akan berjumpa tunggal dewasa putri binaan PB Mutiara Cardinal Bandung, Gina Revina Aristy. Sebelum ke perempat final, Gina berhasil mencuri kemenangan 21-15 dan 21-10 atas wakil PB Inti Badminton Club Klaten, Debora Pungky Cahyadewi.