(Djarum Sirnas NTB Open) Saifi Amankan Podium Tertinggi

Selebrasi kemenanan Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal).
Selebrasi kemenanan Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Pebulutangkis tunggal taruna putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah sukses mengamankan podium tertinggi di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 setelah menang straight game atas wakil PB Fifa Badminton Club, Titifany Ilahi dengan skor 21-19 dan 21-17 pada pertandingan final yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Sabtu (7/9).

Hasil manis ini sekaligus menjadi koleksi gelar kedua bagi Saifi di sepanjang gelaran Djarum Sirkuit Nasional 2019. Gelar pertama Saifi sukses direbutnya pada Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Juli lalu di Banjarmasin. “Alhamdulillah bisa menang dan juara lagi. Ini gelar kedua buat saya. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa jauh lebih baik lagi,” ungkap Saifi Rizka Nurhidayah kepada Djarumbadminton.com.

Sebelum memastikan gelar juaranya, Saifi mengaku sempat kerepotan meladeni perlawanan Titifany di awal game pertama. Titifany yang merupakan tipikal pemain reli, sempat berhasil menguasai dan mengatur jalannya permainan. Setelah jeda interval di game pertama, Saifi perlahan mampu keluar dari tekanan dan mulai menemukan pola permainannya.

“Di awal-awal game pertama saya merasa masih belum bisa keluar mainnya. Saya juga terbawa pola permainan lawan dan sedikit tertekan. Tapi pelan-pelan saya coba untuk fokus dan keluar dari tekanan. Alhamdulillah berhasil. Begitu mainnya sudah enak, saya jadi lebih percaya diri lagi untuk mengatur tempo permainan,” jelasnya.

Sementara itu, Saifi punya kesempatan untuk mendapatkan gelar keduanya dari nomor tunggal dewasa putri. Turun di dua nomor, Saifi baru akan melakoni parti final tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 kontra Dinar Dyah Ayustine dari PB pertamina Fastron, sore nanti. Meski sudah berhasil membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal taruna putri, Saifi masih berambisi untuk mencicipi podium tertinggi di kategori dewasa.

“Pastinya masih semangat untuk berusaha ambil juara di nomor dewasa. Walaupun sudah dapat gelar di nomor taruna, saya masih mau membuktikan kalau saya juga bisa juara di nomor dewasa. Semoga saja lancar,” pungkasnya.