(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Tembus Perempat Final, Ari/Salsabila Tantang Wakil Tuan Rumah

Ari Kusuma/Salsabila Dewanti (Pb Mutiara Cardinal) melepaskan serve.
Ari Kusuma/Salsabila Dewanti (Pb Mutiara Cardinal) melepaskan serve.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Tiket perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 berhasil diamankan pasangan PB Mutiara Cardinal Bandung, Ari Kusuma/Salsabila Dewanti lewat kemenangan 21-15 dan 21-16 atas ganda taruna campuran PB Sentra Banjarmasin, Dwiki Arsyi Syahnanda/Tiara Nur Agiustin pada pertandingan yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Selasa (30/7).

Meski menang dalam pertarungan dua game langsung, Ari/Salsabila mengaku masih menemui sedikit kendala dan tidak terlalu puas dengan penampilannya hari ini.

“Hari ini kita merasa masih kurang enak mainnya. Shuttlecocknya kencang. Tapi sepanjang pertandingan tadi kita coba maksimalkan untuk penguasaan lapangan dulu saja. Lawan juga sebetulnya bagus, tapi mereka sering melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Ari Kusuma kepada Djarumbadminton.com.

“Saya juga merasa masih ada beberapa pukulan yang kurang pas. Jadi belum maksimal mainnya. Tapi kita saling mengingatkan saja di lapangan supaya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Salsabila Dewanti menambahkan.

Berhasil menembus babak delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Ari/Salsabila akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, Resky Wahyudi/Mutiara Lailatul Nur yang sebelumnya sukses menumbangkan ganda taruna campuran PB Djarum Kudus, Ivan Adi Cahyono/Salli Lin dengan skor 13-21, 21-17 dan 21-15.

“Untuk pertandingan selanjutnya, pastinya kita mau fokus di setiap pertandingannya. Di babak perempat final pasti lawannya akan lebih berat. Apalagi mereka berhasil menang dari pasangan PB Djarum, pastinya akan lebih sulit. Jadi kita akan lebih menyiapkan diri dan mental saja. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.