(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Seri ke-4 Berlabuh di Banjarmasin

Suasana persiapan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 di GOR Berkat Abadi.
Suasana persiapan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 di GOR Berkat Abadi.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Kota Seribu Sungai, Banjarmasin akan menjadi tuan rumah sekaligus pelabuhan keempat perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Kejuaraan yang berhadiah total Rp 340 juta ini akan berlangsung di GOR Bulutangkis Berkat Abadi, Banjarmasin, pada 29 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Sejumlah persiapanpun kian dirampungkan demi kelancaran dan kesuksesan turnamen ini.

“Persiapan untuk Djarum Sirnas Banjarmasin sudah berjalan dengan apa yang direncanakan dari awal. Pastinya selalu ada sedikit kendala dan kekurangan yang harus diselesaikan. Untuk berbagai perlengkapan Sirnas Banjarmasin sudah siap, hanya tinggal loading beberapa barang dan peralatan teknis. Mungkin saja akan ada tambahan sponsor di last minute. Kita tunggu saja, siapa tahu ada tambahan sponsor,” jelas Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin.

Ini menjadi kali ketiga bagi Kota Banjarmasin dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Sebelumnya, pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional 2012 dan 2016 lalu, Banjarmasin juga telah menjadi penyelenggara yang sukses. Sebanyak 447 pebulutangkis yang datang dari berbagai penjuru tanah air akan memeriahkan peta persaingan di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 kali ini.

“Banjarmasin bukan sekali ini saja menjadi tuan rumah, tiga tahun lalu juga di Banjarmasin. Apalagi sekarang ada klub tuan rumah, PB Berkat Abadi yang siap menjamu para atlet dari luar pulau Kalimantan. Semoga putra daerah bisa menunjukan taringnya di perhelatan Djarum Sirnas kali ini dan munculnya bibit-bibit unggul yang siap bersaing. Saya kira itu harapannya,” katanya.

Lebih lanjut Eddiyanto mengatakan, pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 kali ini, akan ada peningkatan dari segi fasilitas yang akan menunjang kenyamanan atlet serta pengunjung yang menyaksikan langsung pertandingan di GOR Bulutangkis Berkat Abadi.

”Saya kira sama saja dengan sirnas yang lain, hanya dari segi fasilitas yang bertambah bagus, jadi bisa nambah kategori pemula dan pengunjung yang hadir pun akan nyaman menonton pertandingan di GOR Berkat Abadi. Tentu disetiap Djarum Sirnas selalu ada kejutan yang tidak terduga, tidak menutup kemungkinan, nanti di Djarum Sirnas Banjarmasin akan ada kejutan,” tandasnya.