(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Saifi Rebut Gelar Perdana

Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Saifi Rizka Nurhidayah (PB Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pebulutangkis tunggal taruna putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah sukses merebut gelar juara untuk pertama kalinya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 setelah mengandaskan rekan satu klubnya, Gina Revina Aristy dengan skor 21-13 dan 21-8 pada partai final yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Sabtu (3/8).

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur bisa juara. Ini jadi gelar juara pertama saya di tahun ini. Saya senang karena bisa memberikan yang terbaik untuk diri saya sendiri dan untuk klub di sepanjang kejuaraan ini. Semoga kedepannya saya bisa terus mempertahankan gelar ini,” kata Saifi Rizka Nurhidayah kepada Djarumbadminton.com.

Dalam pertarungan yang berlangsung selama 27 menit itu, Saifi tampil penuh percaya diri dengan tidak membiarkan lawannya untuk mengembangkan permainan. “Kita satu klub, latihan juga bareng. Jadi saya sudah tahu kelebihan dan kekurangannya, begitu juga sebaliknya. Di pertandingan tadi mungkin saya bisa lebih percaya diri saja dari Gina,” tuturnya.

Menyandang status unggulan pertama, Saifi memang sudah mematok gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 ini. Sebelum bertolak ke Banjarmasin, ia juga mengaku optimis bisa merebut gelar perdananya.

“Sebelum ke sini saya sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Saya pribadi memang menargetkan juara di Sirnas kali ini. Dan dari awal juga saya sendiri melihat adanya peluang untuk bisa juara. Jadi saya semakin percaya diri, dan Alhamdulillah terbukti juara,” ungkapnya.

Setelah ini, Saifi akan kembali melakukan persiapan jelang kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, yang akan berlangsung 12 hingga 17 Agustus mendatang.

“Walau sudah juara, tapi saya nggak mau cepat puas. Habis ini saya akan persiapan untuk Sirnas Jakarta Open. Persaingannya pasti akan jauh lebih berat dari Sirnas kali ini. Makanya saya harus mempersiapkan diri dengan benar-benar. Dan harapannya, semoga bisa juara lagi di Sirnas Jakarta Open nanti,” tandasnya.