(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Ke Semifinal, Ruzana Pulangkan Unggulan Dua

Ruzana (PB Djarum) menyambut pengembalian.
Ruzana (PB Djarum) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pebulutangkis tunggal remaja putri besutan PB Djarum Kudus, Ruzana berhasil memastikan langkah ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 usai memulangkan unggulan kedua asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Arlya Nabilla Thesa Munggaran dengan skor 22-20 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Kamis (1/8).

Meski menang dalam pertarungan dua game langsung, Ruzana mengaku sempat gugup saat mengawali permainan di game pertama. “Awal-awal main di game pertama saya masih merasa tegang. Permainan saya benar-benar belum keluar dan banyak mati sendiri. Tapi untungnya bisa keluar dari tekanan dan menang di game pertama walaupun harus adu setting,” ungkap Ruzana kepada Djarumbadminton.com.

“Di game kedua juga saya sempat bingung mau main dengan pola seperti apa, karena lawan mengubah cara mainnya. Tapi saya coba fokus lagi dan bermain seperti di game pertama. Dan saya lebih siap dan tahan,” lanjutnya menambahkan.

Meski tidak tampil sebagai unggulan, Ruzana mengatakan bila dirinya tetap optimis bisa memenangkan pertandingan hari ini dan merebut tiket ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya di ajang USM Open 2017 lalu, Ruzana juga berhasil mencuri kemenangan atas Arlya.

“Dari awal saya sudah berpikir positif saja. Walaupun bukan unggulan, tapi saya percaya kalau saya bisa menang dan bisa kasih yang terbaik di pertandingan ini. Saya pernah menang lawan dia dua tahun lalu. Jadi saya pikirnya, masa dulu bisa sekarang nggak. Karena memang tidak ada banyak perubahan juga dari permainannya yang dulu dan sekarang,” jelasnya.

Lolos ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Ruzana akan berhadapan dengan wakil PB Jaya Raya Jakarta, Sekar Maji Bening Nur Kholifah. “Untuk pertandingan besok pastinya saya harus lebih nekat dan lebih berjuang lagi dari hari ini. Apalagi sudah sampai semifinal, sayang kalau nggak maksimal,” pungkasnya.