(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Amri/Pia Dapat Perlawanan Sengit

Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet (PB Jaya Raya) melepaskan serangan.
Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet (PB Jaya Raya) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Sebelum memastikan tiket ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, ganda dewasa campuran PB Jaya Raya Jakarta, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet harus mendapatkan perlawanan sengit dari wakil PB Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Bertanding di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin,Kamis (1/8), Amri/Pia akhirnya menang lewat pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-9 dan 21-16.

Amri/Pia harus lebih dulu kehilangan game pertama. Dejan/Serana mampu mengawali permainan dengan cukup baik dan membuat pasangan PB Jaya Raya itu kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Amri/Pia baru bisa menemukan irama permainan di game kedua. Meski sempat kembali mendapatkan perlawanan di game penentu, namun Amri/Pia akhirnya mampu mengunci kemenangan atas Dejan/Serena.

“Hari ini start mereka bagus dan mereka siap banget di game pertama. Kita kalah siap dari mereka, jadi mau nyusulnya susah. Tapi di game kedua kita sudah dapat polanya, jadi sudah enak mainnya. Di game ketiga juga seperti itu. Kita coba main seperti di game kedua. Dan kita lebih mengakali servis di pembukaannya,” kata Amri Syahnawi kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Amri mengatakan bila dirinya sudah mengira akan mendapatkan perlawanan sengit dari Dejan/Serena. “Hari ini mereka sangat percaya diri, permainannya juga bagus. Mereka terlihat sekali sangat ngotot untuk mengalahkan kita. Sebelum bertanding saya sudah menyangka akan mendapatkan perlawanan seperti ini. Tapi kita berhasil mengantisipasinya,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Amri/Pia akan berhadapan dengan pasangan M. Fachrikar P. Mansur/Brigita Marcelia Rumambi dari PB Jaya Raya Jakarta/PB Berkat Abadi Banjarmasin. Fachrikar/Brigita lolos ke babak empat besar lewat kemenangan 13-21, 21-14 dan 21-16 atas wakil PB Tangkas Jakarta, Joshua David Wardana/Endang Nursugianti.