(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Tegar Kandaskan Harapan Wakil Tuan Rumah

Tegar Sulistio (PB Exist) bersiap menyambut pengembalian.
Tegar Sulistio (PB Exist) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 berhasil dilalui Tegar Sulistio dengan cukup baik. Bertanding di GOR Satria, Purwokerto, Selasa (2/4), pebulutangkis tunggal taruna putra asuhan PB Exist Jakarta ini sukses mengandaskan harapan wakil tuan rumah, Berylio Belva Yulianto dari PB Bina Prestasi, lewat kemenangan 21-16 dan 29-27.

“Pastinya senang bisa menang di pertandingan pertama ini. Apalagi usia lawan kan di atas saya, jadi saya cukup senang bisa bermain dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa terus menjaga konsistensi untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Tegar Sulistio usai pertandingan.

Turun sebagai unggulan ketiga, Tegar berhasil mengamankan kemenangan di game pertama dengan relatif baik. Namun, fokus dan konsentrasinya sempat buyar akibat terpeleset di game kedua. Alhasil, pertarungan di game kedua pun berjalan dengan cukup ketat, bahkan Tegar harus menyudahi duel dengan adu setting hingga poin 29-27 dalam durasi 55 menit.

“Di game kedua saya sempat agak ragu-ragu setelah terpeleset. Makanya permainan saya mengendur. Jadi kalau mau ambil langkah ke depan tuh agak ragu-ragu, takut kepeleset lagi dan agak trauma sedikit. Tapi pelatih terus mengingatkan saya untuk tetap fokus pada pertandingan. Beruntung semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, otomatis Tegar berhak melanjutkan perjuangannya di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019. Di babak dua, Tegar akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal taruna putra asal SGS PLN Bandung, Tonny Heriyawan sebelumnya sudah lebih dulu memetik kemenangan 21-8 dan 21-16 atas wakil PB Ade Badminton Club, Bintang Ondin Rahayu Subuh Ramadhan.

“Pengennya sih bisa lolos ke semifinal di kejuaraan ini. Tapi yang pasti saya mau fokus satu per satu dulu. Nggak boleh lengah dan harus bermain dengan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” pungkasnya.