(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Sempat Cedera, Sri Tetap Melaju ke Semifinal

Sri Fatmawati (Jaya Raya) melepaskan serangan.
Sri Fatmawati (Jaya Raya) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Kendati sempat mengalami cedera di bagian ankle kanannya saat melakoni laga delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, namun pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Jaya Raya Jakarta, Sri Fatmawati tetap berhasil memastikan tiket ke semifinal lewat kemenangan 14-21, 21-13 dan 21-11 atas wakil PB Djarum Kudus, Komang Ayu Cahya Dewi pada pertandingan yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (4/4).

Sri mulai merasakan nyeri pada bagian ankle kanannya saat berduel dengan Komang di awal game pertama. Ia tampil cukup kewalahan meladeni serangan yang dilancarkan Komang. “Yang pertama Alhamdulillah bisa menang di pertandingan ini. Di awal game pertama saat saya sudah unggul, saya sempat terpeleset. Dari situ ankle saya mulai terasa sakit, jadi agak takut-takut dan ragu-ragu buat ambil langkahnya,” kata Sri Fatmawati kepada Djarumbadminton.com.

Sempat mendapatkan perawatan pada jeda game kedua, Sri tetap berusaha menahan rasa sakitnya dengan bermain lebih lepas. Saat itu, ia tampil berbalik menekan ke arah pertahanan Komang.

“Di game kedua, setelah saya mendapatkan perawatan dari tim medis, saya berpikir sayang kalau mainnya nggak maksa buat menang. Soalnya ini sudah babak delapan besar. Saya terus coba lanjut main dengan masih sedikit terasa sakit, tapi saya main lebih sabar lagi, lebih tenang lagi dan nggak mau buru-buru. Alhamdulillah bisa menang di game kedua dan ketiga,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Sri yang merupakan unggulan keempat, akan kembali berhadapan dengan wakil PB Djarum Kudus di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019. Selanjutnya, Sri harus meladeni permainan Alya Rahma Mulyani yang berhasil mengalahkan unggulan pertama, Dinar Dyah Ayustine dengan skor 22-20, 17-21 dan 21-13.

“Untuk pertandingan besok, pastinya saya mau main lebih ngotot dan lebih baik lagi dari hari ini. Sayang sudah sampai semifinal kalau nggak main ngotot. Sekarang saya mau recovery dulu supaya besok bisa main maksimal,” tandasnya.