(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Reinard/Maretha Amankan Tiket Perempat Final

Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani (Mutiara Cardinal) melepaskan serangan.
Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani (Mutiara Cardinal) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Pasangan ganda dewasa campuran asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani berhasil memastikan tempat di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 lewat kemenangan 21-14 dan 21-11 atas wakil PB Tangkas, Bryan Sydney Elohim/Bella Irianti pada pertandingan yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Rabu (3/4).

Menyandang status unggulan pertama, Reinard/Maretha tampil meyakinkan sejak awal hingga akhir pertandingan. Permainan taktis pun di perlihatkan keduanya saat meladeni perlawanan Bryan/Bella.

“Hari ini sudah enak mainnya, karena semalam saya sudah bertanding di ganda putra, jadi sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kita juga cukup diuntungkan dengan permainan lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Reinard Dhanriano kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, berbeda dengan Reinard, Maretha Dea Giovani justru merasa belum in pada permainan. “Kalau aku ngerasanya belum bisa maksimal, soalnya masih harus adaptasi juga sama lapangan, soalnya baru pertama main hari ini. Alhamdulillah bisa menang,” kata Maretha.

Di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, Reinard/Maretha akan ditantang pasangan ganda dewasa campuran asal PB Berkat Abadi Banjarmasin dan PB Pertamina Fastron, Agripina Primarahmanto Putera/Nadiya Melati. “Untuk pertandingan besok pastinya kita nggak boleh lengah dan harus lebih siap dari awal, mereka kan pemain senior,” tuturnya.

Pada seri pembuka rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini, Reinard/Maretha punya ambisi untuk menyabet gelar juara perdananya. “Di kejuaraan ini kita pengennya bisa juara. Tapi kita tetap mau fokus satu persatu dulu. Nggak boleh buru-buru dan gegabah. Soalnya tahun ini persaingannya cukup ketat dan merata,” tandasnya.