(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Ragu-ragu, Tapi Menang Mudah

Pinicha Anjani (SGS PLN) mengembalikan shuttlecock.
Pinicha Anjani (SGS PLN) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Pinicha Anjani mengawali laga perdananya di nomor tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019 dengan manis. Pinicha menang mudah dua game langsung atas wakil PB Exist Jakarta, Karen Aprilia dengan skor 21-9 dan 21-9, lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Senin (1/4).

Meski berhasil memetik kemenangan dengan relatif mudah, pebulutangkis asuhan PB SGS PLN Bandung ini mengaku masih belum bisa tampil maksimal. Sebab, dipenampilan perdananya pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019 ini, Pinicha masih harus melakukan observasi terhadap kondisi angin di lapangan dan shuttlecock.

“Di pertandingan tadi saya masih agak ragu-ragu. Karena saya masih harus mencoba-coba dan berusaha beradaptasi dengan kondisi lapangan serta shuttlecock. Tapi secara keseluruhan, lawan hari ini masih bisa diatasi,” kata Pinicha Anjani kepada Djarumbadminton.com, selepas pertandingan.

Dengan kemenangan manis ini, Pinicha berhak melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019. Selanjutnya, Pinicha akan berhadapan dengan wakil tunggal taruna putri PB Djarum Kudus, Ivanna Celia Handoyo. Ivanna sendiri lolos ke babak dua usai memetik kemenangan 21-13 dan 21-7 atas Ribka Gabriella dari PB Sarwendah Badminton Club.

Menyandang status unggulan ketujuh, Pinicha punya harapan besar untuk meraih hasil terbaik di kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 370 juta ini. Sebab, pada kejuaraan yang sama di tahun lalu, Pinicha harus tersingkir saat memperebutkan tiket perempat final dengan wakil PB Djarum Kudus, Virginia Sarce Runtukahu.

“Mudah-mudahan bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di kejuaraan ini,” tuturnya.