(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Berjuang Keras, Amri/Masita Tembus Final

Amri Syahnawi/Masita Mahmudin (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Amri Syahnawi/Masita Mahmudin (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Setelah melalui perjuangan yang cukup berat, pasangan ganda dewasa campuran PB Jaya Raya Jakarta, Amri Syahnawi/Masita Mahmudin akhirnya berhasil memastikan tiket ke partai final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 dengan mengalahkan unggulan pertama asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani di babak semifinal, Jumat (5/4).

Bertanding di GOR Satria, Purwokerto, Amri/Masita sukses mencatatkan kemenangan 13-21, 21-19 dan 21-14 atas Reinard/Maretha dalam waktu 56 menit. Reinard/Maretha langsung menghujani serangan ke barisan pertahanan Amri/Masita di game pertama, khususnya ke arah Amri yang belum tampil in ke permainan.

Sempat terkocar-kacir di game pertama dan awal game kedua, akhirnya pasangan ganda dewasa campuran asuhan PB Jaya Raya ini mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Serangan terus-menerus diarahkan ke saya di game pertama dan awal game kedua, mungkin lawan juga menyadari kalau saya agak kurang siap awalnya, dan saya mengakui itu. Karena banyak diserang, saya jadi sedikit panik. Tapi pelan-pelan saya coba fokus gimana caranya keluar dari tekanan dan main lebih tenang lagi,” jelas Amri Syahnawi kepada Djarumbadminton.com.

“Awalnya saya sudah pasrah, dan berpikir akan kalah. Tapi sudah sejauh ini, sudah semifinal, sayang kalau tidak maksa. Makanya di game kedua kita nggak mau menyerah dan main maksa gimana caranya bisa menang,” sambung Masita Mahmudin melanjutkan.

Melaju ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, Amri/Masita akan berhadapan dengan pasangan ganda dewasa campuran PB Halim dan PB Mutiara Cardinal Bandung, Nugroho Andi Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Kita Optimis bisa juara. Tinggal selangkah lagi. Yang penting untuk pertandingan besok, kita harus langsung in dari awal. Dan kita harus lebih tenang lagi dari hari ini,” pungkasnya.