(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Lampaui Target

Amalia Cahaya Pratiwi saat tampil di nomor ganda taruna campuran.
Amalia Cahaya Pratiwi saat tampil di nomor ganda taruna campuran.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Pasangan ganda taruna putri didikan klub Mutiara Cardinal Bandung, Amalia Cahaya Pratiwi/Putri Andini Wahyuningrum berhasil melampaui target dengan menjadi juara pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, lewat kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-13 atas pasangan wakil PB Djarum Kudus, Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani pada pertandingan yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Sabtu (6/10).

“Target disini sebenarnya hanya sampai semifinal. Tapi Alhamdulillah bisa jadi juara, walaupun tadi agak kaku mainnya, terutama saat kondisi bertahan, kaya masih belum enak gitu. Tapi beruntung kami bisa mengatasinya, dan keluar sebagai juara,” jelas Amalia Cahaya Pratiwi usai pertandingan.

Amalia/Putri yang baru kali ini berpadukan, mampu bersaing dengan baik dan cukup membuat pasangan ganda taruna putri unggulan pertama itu tak berdaya. Menurut Amelia, tampil tenang dan bermain menikmati pertandingan, menjadi kunci keberhasilannya meraih gelar juara.

“Kita berdua baru dipasangkan sekarang. Jadi dari awal kejuaraan sampai akhirnya kita bisa juara, semuanya karena permainan enjoy dan berpikir positif sepanjang pertandingan. Saya selalu berusaha agar tidak tertekan. Soalnya kemampuan dan pengalaman mereka lebih dari kita. Jadi harus enjoy mainnya,” katanya.

Melihat keberhasilan ini, Amelia mengatakan tidak menutup kemungkinan bila dirinya akan kembali dipisahkan dengan Putri pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. “Nanti mungkin bakalan beda pasangan lagi dan saya berharap bisa mempertahankan juara siapapun pasangannya,” pungkasnya.