(Djarum Sirnas Bali Open) Ulang Keberhasilan

Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Denpasar | Pasangan ganda taruna campuran asuhan Mutiara Cardinal Bandung, Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018 setelah mengalahkan unggulan pertama wakil PB Victory Bogor, Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani dengan skor 21-18 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Sabtu (10/11).

Ini menjadi torehan gelar juara kedua kalinya bagi Alif/Rayhan sepanjang rangkaian Djarum Sirnas 2018. Selain itu, hasil manis yang diperoleh pasangan Mutiara Cardinal Bandung ini sekaligus mengulang keberhasilannya yang terjadi pada Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Selatan Open 2018, Agustus lalu. Kala itu, Alif/Rayhan keluar sebagai juara setelah mengungguli Juan/Windi, yang juga merupakan lawannya di final hari ini.

“Pastinya senang bisa juara disini. Ini menjadi gelar juara kedua buat kita di tahun 2018. Kita bisa kembali mengalahkan lawan seperti waktu di Sirnas Makassar. Karena lawannya sama seperti di final Sirnas Makassar kemarin, jadi kita sedikit banyak sudah tahu cara bermainnya,” ungkap Alif kepada Djarumbadminton.com.

Meski pertandingan berjalan dengan ketat, namun Alif mengaku sudah mengambil alih kontrol permainan sejak awal. Kembali berhadapan dengan Juan/Windi di partai final Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018 ini, ternyata mampu membuat kepercayaan diri Alif meningkat.

“Dari awal pertandingan dimulai kita langsung mengambil alih kontrol permainan. Kita juga langsung menemukan irama permainan yang pas. Pola permainan yang kita terapkan di game pertama dan kedua berjalan dengan baik. Kita juga sudah tahu permainan lawan seperti apa. Jadi semuanya bisa teratasi,” jelasnya.