Tontowi/Liliyana Resmi Jadi Nomor Satu Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Nasional ‐ Created by AH

Setelah sejak tahun 2010 berduet, akhirnya pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, resmi menapaki peringkat satu dunia, per tanggal 3 Mei 2018.

Sebenarnya pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini, sudah dipastikan mengisi peringkat satu dunia untuk pertama kalinya selama berpasangan, setelah lolos ke babak perempat final pada ajang Badminton Asia Championships 2018 pekan lalu, meski akhirnya mereka harus puas menjadi runner-up di turnamen tersebut.

Dilansir dari situs resmi BWF, Tontowi/Liliyana berhasil memuncaki daftar peringkat dunia tertinggi saat ini, dengan bekal mengumpulkan 76.270 poin.

Liliyana yang sudah kurang lebih delapan tahun berpasangan dengan Tontowi, tak lama BWF merilis namanya dan Tontowi menjadi peringkat satu dunia, langsung memposting foto bersama Tontowi yang di edit khusus dengan mencantumkan bukti mereka menjadi peringkat satu dunia saat ini, dan ditambahkan caption yang cukup menarik komentar netizen.

 

Akhirnyaa setelah hampir 8 tahun pacaran ehh partneran maksudnya bosen juga sih sebenarnya punya partner kaya @tontowiahmad_ #worldnumber1 #thanksgod #liliyananatsir #tontowiahmad #mixdouble” kata Liliyana di akun Instagram pribadinya “natsirliliyana”.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga masih kokoh berada diperingkat nomor satu dunia, dengan bekal 97,789 poin.