Tiga Ganda Teratas Tak Akan Tergantikan di Tim Thomas Indonesia

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 akan dimulai pekan depan, tepatnya pada 1 hingga 3 September 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung. Tiga ganda putra teratas Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) akan berada di tim yang berbeda. The Minions tergabung dengan tim Harimau, The Daddies di tim Banteng, sementara FajRi akan membela tim Rajawali.

Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan bila pihaknya sudah mengantongi tiga pasangan yang bakal dibawa ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020, Oktober mendatang. Pelatih berjuluk Coach Naga Api itu bahkan menyebut bila posisi Kevin/Marcus, Hendra/Setiawan dan Fajar/Rian tak akan tergantikan di tim Thomas Indonesia, sekalipun ketiganya mendapat hasil kurang memuaskan pada turnamen simulasi pekan depan.

Pasalnya, tiga pasangan tersebut memang yang terbaik di Indonesia. Apalagi bila mengacu pada ranking dunia. “Nggak lah, siapa yang mau gantiin,” kata Herry Iman Pierngadi mengutip dari Jawapos.com.

Pernyataan Herry jelas menandakan bila posisi ketiga anak asuhannya itu akan tetap aman di tim Thomas Indonesia. Meski begitu, Herry tetap akan memantau betul performa The Minions, The Daddies dan FajRi di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 nanti. Terutama untuk Fajar/Rian. Herry mengatakan bukan tidak mungkin pasangan ranking enam dunia itu bakal mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak saat Piala Thomas nanti. Tentu bila penampilannya apik saat simulasi pekan depan.

Sejauh ini, meski belum resmi diumumkan PP PBSI, sketsa besar skuat Thomas Indonesia sudah mulai terbayang jelas. Bila di sektor ganda ada Kevin/Marcus, Hendra/Setiawan dan Fajar/Rian, di sektor tunggal tentu akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengisi slot keempat tunggal putra Indonesia di Piala Thomas nanti.

Tim Thomas Indonesia akan menyandang status unggulan pertama yang tergabung di Grup A bersama Malaysia, Inggris dan Belanda.