Tanggapan Liem Swie King Soal Superliga Junior 2017

Nasional, Superliga Junior - 11.12.2017 02:17 Oleh: AH
Liem Swie King dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Liem Swie King (Kanan) Bersama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (PB Djarum Kudus)

Legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King, memberikan tanggapannya soal gelaran Blibli.com Superliga Junior 2017 yang baru saja selesai digelar Minggu (10/12) di GOR Djarum, Magelang.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, nama Liem Swie King bersama Susy Susanti terpilih menjadi nama untuk piala yang diperebutkan oleh atlet U-19 Superliga Junior. Jika Piala Susy Susanti untuk pemenang beregu putri, maka Piala Liem Swie King diberikan kepada pemenang beregu putra.

Pada Liem Swie King Cup Superliga Junior 2017 tim Djarum Kudus berhasil meraih kesuksesan usai menaklukkan Jaya Raya Jakarta dengan skor akhir 3-2. Usai menyerahkan langsung piala tersebut, sang legenda pun angkat bicara soal gelaran Superliga Junior 2017.

"Kejuaraan beregu seperti ini tergolong jarang diadakan. Beregu itu berbeda dari perorangan, kita perlu kerja sama tim juga mental yang lebih untuk memberikan semangat kepada rekan satu tim, jadi saya rasa kejuaraan seperti ini itu sangat bermanfaat terutama bagi para atlet muda kita," kata Liem Swie King kepada Djarum Badminton.

"Saya melihat pertandingan sejak kemarin juga sudah berjalan dengan sukses dan bagus. Dengan adanya kejuaraan seperti ini para atlet-atlet muda harus lebih terpacu untuk lebih meningkatkan lagi permainan mereka. Soalnya pada tingkat senior nanti, tantangan akan lebih banyak lagi" ujar Liem Swie King.

Peraih tiga kali medali emas Thomas Cup bersama Indonesia itu pun tak lupa memberikan pesan kepada para atlet muda khususnya atlet Indonesia agar bisa meraih kesuksesan di masa depan.

"Latihan lebih giat dan keras lagi, kalau bisa lebih keras dari yang lain. Karena seorang juara itu memang berbeda dari yang lain. Pokoknya sebisa mungkin latihan harus lebih keras lagi, itu yang paling penting. Yang namanya bakat itu pasti muncul karena sering berlatih" tuturnya.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - Short
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - 30s
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018