(Superliga Junior 2017) Tim Putri U-17 Exist Optimis Hadapi Partai Puncak

Yasnita Enggira Setiawan
Yasnita Enggira Setiawan (Exist Jakarta)
Nasional ‐ Created by AH

Tiket final Blibli.com Superliga Junior 2017 berhasil dipastikan oleh tim putri U-17 Exist Jakarta. Mereka mampu melenggang ke partai puncak setelah pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang sore tadi, Jumat (8/12), mampu menekuk Jaya Raya Jakarta, dengan skor telak 3-0.

Pertarungan sengit tersaji di game pertama pada partai pertama. dimana wakil tunggal Exist, Putri Kusuma Wardani yang berhadapan dengan andalan Jaya Raya, Maharani Sekar Batari, akhirnya keluar sebagai pemenang dan menyumbang poin pertama bagi timnya, usai unggul tipis di game pertama 22-20 dan 21-14 di game kedua.

Wakil ganda pertama Jaya Raya, pasangan Dinda Dwi Cahyaning/Rafika Putri Sejati, sebenarnya mampu membuka peluang bagi timnya untuk bisa menyamankan kedudukan, setelah di awal game pertama mereka mampu menang tipis atas wakil Exist, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat, dengan 23-22. Namun di game kedua, Nita/Marwah justru tampil lebih agresif dan mampu mencuri kemenangan dengan 21-11. Di game penentu, pasangan Exist ini pun nampaknya semakin percaya diri dan berhasi memastikan kemenangan atas lawannya tersebut setelah unggul jauh 21-9. Kedudukan pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Exist.

Di partai ketiga yang mempertandingkan tunggal kedua, wakil Exist, Yasnita Enggira Setiawan akhirnya mampu memastikan kemenangan bagi timnya di laga semifinal tadi, usai menang atas wakil Jaya Raya, Made Dinda Windiasar, dengan dua game langsung 21-11 dan 21-16 dalam waktu 33 menit.

Pertandingan hari ini kami nilai cukup puas. Walaupun di awal game pertama pada partai pertama sempat tegang, tetapi putri bisa menghaadapinya dengan tegang dan memenangkan pertandingan,” kata Morico Harda, sala satu pelatih tim putri Exist.

Di laga final yang akan berlangsung besok, Sabtu (9/12) pada pukul 15.00 WIB, Exist akan berjumpa dengan tim tangguh, Djarum Kudus.

Peluangnya kami tetap optimis, tinggal lihat saja strategi yang bakal kami terapkan besok. Jika memperhatikan rekor pertemuan dari masingh-masing nomor, saya rasa tim kami berpeluang bisa mengambil dari nomor tunggal pertama dan kedu, satu lagi dari ganda pertma. Tetapi kita lihat yang bakal terjadi di lapangan besok,” pungkas Morico.