(Superliga Junior 2017) Tim Putra U-19 Jaya Raya Taklukkan Juara Bertahan

Nasional, Superliga Junior - 09.12.2017 17:52 Oleh: AH
Karono

Karono (Jaya Raya Jakarta)

Tiket final Blibli.com Superliga Junior 2017 yang terakhir, berhasil diraih oleh tim putra U-19 Jaya Raya Jakarta, setelah di laga semifinal siang tadi, Sabtu (9/12) secara mengejutkan mereka mampu menaklukkan juara bertahan, Exist Jakarta, dengan skor telak 3-0.

Karono yang tampil pada laga pembuka mewakili Jaya Raya, mampu tampil apik dan tanpa beban meskipun menghadapi lawan dari Exist yang lebih diunggulkan, yakni Gajtra Piliang Fiqihilahi Cupu. Kemenangan pun berhasil diperoleh Karono setelah unggul dua game langsung 21-13 dan 21-16, dan menjadikan timnya unggul terlebih dahulu 1-0.

Kemudian duet pasangan ganda pertama Jaya Raya, Alfandy Rizki Putra Kasturo/Emmanuel Randhy Febrytho, juga tak kalah tampil gemilang. Meskipun sempat tertinngal angka 19-20 di game kedua, namun mereka dengan yakin mampu menyudahi perlawanan wakil Exist, Ade Bagus Sapta Ramadhani/Timoti Wuisan, dengan kemenangan 21-17 dan 25-23, dan membuat Jaya Raya semakin menambah keunggulan menjadi 2-0.

Kemenangan Jaya Raya atas Exist di pertandingan tadi mampu dipastikan oleh wakil tunggal kedua mereka, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan usai menekuk Fathurrahman Fauzi, juga dengan kemenangan tipis 22-20 dan 24-22. Keunggulan 3-0 membawa Exist melangkah ke final.

Saya lihat penampilan hari ini anak-anak semangatnya cukup tinggi untuk bisa masuk final. Mereka tidak mau kalah meskipun lawan-lawannya di atas kertas lebih diunggulkan,” kata Budi Santoso, pelatih tim putra Jaya Raya.

Sebenarnya prediksi di tunggal putra, kekuatan tim kami justru di bawah mereka. Tetapi dengan semangat anak-anak  yang luar biasa, kami tidak menyangka bisa menang 3-0. Padahal prediksi sebelumnya pertandingan bakal berlangsung sampai terakhir, dan prediksi kami bakal kehilangan di tunggal pertama dan kedua,” tambahnya.

Pada laga final besok, Sabtu (10/12) tim putra U-19 Jaya Raya sendiri sudah ditunggu oleh tim kuat Djarum Kudus, yang sebelumnya memastikan diri ke partai puncak usai siang tadi menang telak 3-0 atas Mutiara Cardinal Bandung.

Peluangnya masih sama seperti hari ini. Harus kita akui terutama di tunggal pertama di atas kertas tim lawan lebih diunggulkan. Akan tetapi saya berharap, anak-anak bisa tampil seperti hari ini, dan prediksi saya untuk pertandingan besok bakal ketat berlangsung sampai partai terakhir,” tutup Budi.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)