(Superliga Junior 2017) Gregoria Bertekad Bawa Mutiara Juara

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung (PB Mutiara Cardinal Bandung)
Nasional ‐ Created by AH

Untuk kedua kalinya, pebulutangkis tunggal putri besutan PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung, turun di ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum, Magelang.

Sebelumnya, juara dunia junior 2017 itu turun di turnamen yang sama pada tahun 2016 lalu. Kala itu Gregoria yang juga menjadi tunggal pertama tim putri U-19 Mutiara, mampu finis di posisi kedua, setelah di laga final takluk oleh tim Jaya Raya Jakarta.

Sore tadi, Rabu (6/12), Gregoria sukses menyumbang poin pertama bagi Mutiara di laga kedua babak penyisihan grup W Blibli.com Superliga Junior 2017 kontra Malaysia. Menghadapi Tan Min Er, Gregoria berhasil menang dengan dua game langsung 21-7 dan 21-11 dalam waktu 18 menit.

“Di pertandingan tadi saya tidak menemukan kesulitan dari lawan. Hanya saja saya masih belum bisa sepenuhnya mengatur shuttlecock. Tetapi hari ini masih lebih baik daripada kemarin di pertandingan pertama saya pada saat kami melawan Exist,” kata Gregoria usai laga.

Bagi gadis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu, ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 ini merupakan kesempatan terakhir bagi dirinya untuk memperkuat tim putri U-19 Mutiara. Pasalnya, pada tahun 2018 mendatang ia sudah menginjak usia 19 tahun.

Gregoria pun berharap di kesempatan terakhirnya ini, ia ingin sekali menjadi salah satu bagian dari tim yang bisa membawa Mutiara naik ke podium juara tertinggi, dan sekaligus memperbaiki hasil sebelumnya.

“Target dari klub memang kami diharapkan bisa menyamai rekor tahun lalu dengan masuk final. Tetapi saya pribadi inginnya tim putri Mutiara kali ini bisa menjadi juara. Tetapi memang jika melihat peta kekuatan tim putri Mutiara saat ini kebanyakan diperkuat oleh pemain-pemain baru, beda dengan klub-klub lain seperti Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta yang secara materi mereka hampir diseluruh sektor merata. Akan tetapi kami pun tidak boleh pesimis, karena apapun bisa terjadi di lapangan,” beber Gregoria.

Tim putri U-19 mutiara sendiri di Blibli.com Superliga Junior 2017 kali ini berada di grup W bersama Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta, dan Malaysia. Di pertandingan pertama kemarin, Mutiara mampu menaklukkan Exist dengan 3-2. Dan di pertandingan kedua kontra Malaysia yang baru saja usai sore tadi, Rabu (6/12), mereka mampu menang telak 5-0.

Selanjutnya, tim putri U-19 Mutiara akan melakoni pertarungan terakhir penyisihan grup W kontra unggulan pertama, Jaya Raya Jakarta pada besok sore, Kamis (7/12).

Berikut hasil pertandingan tim putri U19 Mutiara vs Malaysia:

  • WS 1: Gregoria Mariska Tunjung VS Tan Min Er 21-7 21-11
  • WD 1: Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila VS Gan Jing Err/Go Pei Kee 21-10 21-12
  • WS 2: Choirunnisa VS Isabel Liau Bei Yi 21-18 21-15
  • WD 2: Annisya Widya Permatasari/Elvira Arumningtyas Mayasari VS Low Yeen Yuan/Valeree Siow Zi Xuan 21-16 21-10
  • WS 3: Mia Agnia VS Teoh Lexuan 21-17 21-15