(Superliga Junior 2017) Gregoria Belum Temui Hambatan

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara Cardinal Bandung)
Nasional ‐ Created by AH

Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan Juara Dunia Junior 2017 yang kini tengah membela klubnya, Mutiara Cardinal Bandung di ajang Blibli.com Superliga Junior 2017, mengaku masih belum menemukan perlawanan yang berat dari lawan-lawan yang telah dihadapinya.

Pada sore tadi, Kamis (7/12) Gregoria untuk ketiga kalinya diturunkan Mutiara sebagai tunggal pertama pada saat menghadapi tim tangguh, Jaya Raya Jakarta. Menghadapi Sri Fatmawati, Gregoria pun berhasil membuka keunggulan 1-0 bagi timnya setelah menang dengan dua game langsung 21-19 dan 21-18.

Sejauh ini saya belum menemukan hambatan dari lawan-lawan yang sudah dihadapi. Hanya saja dipertandingan tadi bisa ketat karena awalnya saya kecolongan dan kurang sabar, jadi banyak kehilangan angka,” ungkap Gregoria.

Meski begitu, tim putri U-19 Mutiara pun harus puas finis di posisi kedua grup W, setelah di laga terakhir kontra Jaya Raya sore tadi kalah tipis 2-3. Dengan demikian, Gregoria CS akan bersiap melakoni laga semifinal menghadapi juara grup X, Djarum Kudus.

Diakui Gregoria, menjadi tunggal putri yang paling diunggulkan pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 kali ini, dirinya merasa harus menyiapkan mental yang kuat.

Saya siap kembali menjadi pembuka kemenangan jika selanjutnya kembali dipercaya untuk diturunkan. Yang jelas saya harus menyiapkan mental, karena disini saya yang paling diunggulkan melawan siapapun, dan lawan pastinya tidak ada beban menghadapi saya. Jadi saya harus benar-benar menyiapkan mental, dan jangan remehkan lawan,” tutup Gregoria.