Penuhi Nazar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Energi positif Asian Games 2018 nampaknya mampu menyebarkan banyak kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya untuk peraih medali perak ganda putra Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sebentar lagi akan membahagiakan kedua orang tua mereka pergi Ibadah Haji ke Tanah Suci.

Sebelumnya, Fajar/Rian telah berjanji atau bernazar akan memberangkatkan orangtuanya pergi Haji bila berhasil meraih medali emas Asian Games 2018. Meski harus puas dengan raihan medali perak, ternyata tak menyurutkan rasa keinginan Fajar/Rian untuk membahagiakan kedua orangtuanya itu.

Untuk itulah, Fajar/Rian dibanjiri apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan, berkat niat baik dan perjuangan yang telah diperlihatkan selama Asian Games 2018, pasangan ganda putra Indonesia peringkat sembilan dunia ini mendapatkan bantuan pemberangkatan Haji untuk orangtua mereka.

"Kami bersyukur karena banyak yang peduli walaupun kami dapat medali perak. Banyak yang support. Terima kasih banyak kepada semua yang sudah mendukung dan membantu kami sampai bisa memberangkatkan orangtua naik haji," kata Muhammad Rian Ardianto.

Rian melanjutkan, besar harapan baginya untuk bisa segera memberangkatkan orangtuanya pergi Haji. Sebab, menunaikan Ibadah Haji sudah menjadi keinginan sang ibunda sejak lama. "Iya semoga tahun depan berangkat, mama saya belum pernah naik haji. Tahun ini baru bisa umroh," harapnya.

Sementara itu, hal senada pun diungkapkan Fajar Alfian. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mengapresiasi dirinya. "Nggak menyangka kami dapat apresiasi sampai seperti ini. Meskipun nazar kami dapat emas, tapi dapat perak pun ternyata banyak yang bantu. Rezeki sudah Allah yang mengatur," tutur Fajar.

Orang tua Fajar, Asep Permana dan Yayah Warliah masing-masing mendapatkan bantuan pemberangkatan haji senilai Rp. 50 juta. Pun demikian dengan ibunda Rian, Umi Marwati, yang juga diberi bantuan dengan nilai yang sama.

"Mudah-mudahan bisa naik haji tahun depan, akan jadi ibadah haji pertama bagi orang tua saya. Nanti ada pihak yang bantu juga untuk pengurusan visanya. Terima kasih buat semua doa dan dukungannya," tandasnya.