Mengintip Draw Wakil Indonesia di All England Open 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya
Kevin/Gideon Saat Meraih Gelar All England Tahun Lalu. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Draw turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England Open 2018, telah dirilis. Sebanyak 14 wakil Merah-Putih dari lima sektor pun siap untuk memberikan hasil terbaik di turnamen yang akan berlangsung mulai 14 hingga 18 Maret mendatang.

Dari sektor tunggal putra, dua wakil Indonesia mendapat draw kurang menguntungkan. Yakni Tommy Sugiarto harus langsung berjumpa juniornya, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama. Sedangkan satu wakil lagi, Jonatan Christie akan menghadapi pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Kemudian satu-satunya wakil tunggal putri Fitriani, di babak pertama akan menghadapi wakil Malaysia, Sonia Cheah. Jika mampu melewati Sonia, kemungkinan besar Fitriani akan menghadapi lawan selanjutnya, Nozomi Okuhara, Jepang.

Di sektor ganda putra, hal serupa seperti tinggal putra harus diterima oleh dua wakilnya. Dimana Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya terpaksa harus langsung saling "membunuh" dengan rekan satu Pelatnas, Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak pertama. Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di laga perdananya akan melawan pasangan Malaysia, Ong Yes Sin/Teo Ee To. Akan tetapi jika Rian/Fajar mampu melewati hadangan di babak pertama, mereka pun harus langsung bertemu dengan pemenang antara Marcus/Kevin dan Angga/Rian di babak kedua. Sedangkan satu wakil lagi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama akan berjumpa Jacco Arends/Ruben Jille (Prancis).

Berbeda dengan sektor ganda putri, tiga wakilnya hampir semuanya berjauhan. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang berada di pool atas akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Chloe Birch/Jessica Pugh. Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di pool bawah akan berjumpa dengan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang sama-sama berada di pool bawah, di babak pertama akan berjumpa dengan Chang Ye Na/Kim Hye Rin, Korea.

Dan dari sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kali ini diunggulkan di posisi pertama, pada laga perdananya nanti mereka akan berjumpa dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia). Lalu pasangan yang rujuk kembali, Praveen Jordan/Debby Susanto di babak pertama akan berjumpa dengan Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan). Dan satu wakil lagi, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjumpa dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).