Marcus/Kevin Diambang Rekor Baru

Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya
Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya.
Nasional ‐ Created by AH

Ganda putra peringkat satu dunia saat ini, Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya, akan turun bertanding pada ajang bergengsi sekaligus tertua bulutangkis dunia yakni All England yang akan berlangsung pada 14 - 18 Maret nanti di Birmingham, Inggris.

Selain berpeluang mempertahankan gelar juara, keduanya juga berpeluang menciptakan sebuah rekor dunia yakni menjadi ganda putra pertama sepanjang sejarah bulutangkis dunia yang mampu menembus 100.000 poin di klasemen BWF.

Saat ini Marcus/Kevin kokoh di puncak klasemen BWF dengan raihan 99.989 poin. Ganda berjuluk "The Minions" tersebut hanya perlu menambah 11 poin saja dengan setidaknya menembus perempat final pada All England mendatang. Keduanya sebenarnya mampu menembus rekor tersebut pada ajang Badminton Asia Team Championships yang baru saja selesai beberapa waktu lalu. Namun sayang, keduanya hanya tampil sekali saat melawan Maladewa yang belum memiliki poin dalam rangking BWF.

Pada All England tahun lalu, Marcus/Kevin tampil luar biasa dengan menjadi kampiun usai di babak final mampu menumbangkan andalan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua game langsung 21-19 dan 21-14. Selain gelar All England, sepanjang tahun 2017 keduanya mampu memastikan enam gelar turnamen superseries milik BWF lainnya. Termasuk gelar juara di Dubai Superseries Final.