Linda Ditarget Tembus Perempat Final di Jerman

Lindaweni Fanetri
Nasional ‐ Created by BAZ

MULHEIM - Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri ditarget tembus delapan besar pada kejuaraan German Open 2016. Pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan menyebut, jika dalam kondisi terbaik Linda bisa menuntaskan target tersebut.

"Kalau kondisinya oke, paling tidak Linda bisa sampai di delapan besar atau perempat final. Posisi ini bisa untuk meningkatkan kepercayaan diri dia. Selain itu juga untuk mengamankan posisi dia ke Olimpiade," kata Edwin seraya menyebut kondisi Linda saat ini mulai membaik usai pulang dari India.

Di babak pertama, Linda akan berhadapan dengan Hsu Ya Ching, Taiwan. Melihat peluang di atas kertas, Linda masih diunggulkan dengan kemenangan telak dari tiga kali pertemuan.

Terakhir Linda dan Hsu berhadapan di Macau Open 2012, di mana Linda menang dua game langsung 21-10 dan 21-14. Jika mampu melewati rintangan pertamanya, Linda akan berhadapan dengan antara unggulan keempat asal Tiongkok, Wang Shixian atau wakil tuan rumah, Olga Konon.

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga menurunkan Maria Febe Kusumastuti. Di babak pertama, Febe akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan dari Thailand.

Diprediksi jalan sulit akan ditemui Febe sejak awal. Pasalnya, di atas kertas Febe yang belum pernah berjumpa Busanan sebelumnya masih kalah saing dari lawannya itu. Posisi rangking misalnya, saat ini masih diungguli Busanan yang menempati rangking 17 dunia, sedangkan Febe di peringkat 21 dunia.

German Open 2016 berlangsung mulai tanggal 1-6 Maret 2016 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr. Turnamen level grand prix gold ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 120 ribu dollar Amerika.

Selain tunggal putri, tim Indonesia juga menurunkan tunggal putra yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Adi Pratama, Simon Santoso, Tomy Sugiarto dan Andre Kurniawan Tedjono. Di kategori ganda putra, Indonesia mengandalkan pasangan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari dan Nitya Khrisinda Maheswari/Greysia Polii mewakili Merah Putih di ganda putri. Sayang, Indonesia tidak menurunkan wakil di ganda campuran.