Lagi, Ester Beri Kejutan dan Puncaki Grup N

Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan shuttlecock.
Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis 15 tahun, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali memberi kejutan dengan mengalahkan dua unggulan selama fase penyisihan Grup N Mola TV PBSI Home Tournament. Bila tadi pagi Ester menang 21-10 dan 21-10 atas unggulan keenam, Asty Dwi Widyaningrum, sore ini dia mampu mengalahkan unggulan empat, Choirunnisa juga dengan straight game 21-17 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7).

Dengan dua kemenangan ini, maka Ester dipastikan lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Turnament. Bahkan untuk sementara dia berada di puncak klasemen Grup N.

Sebelum memastikan kemenangannya, Ester sempat tertinggal di awal game kedua. Saat itu Choirunnisa mengubah pola permainannya yang kemudian sulit diantisipasi Ester. “Melawan pemain-pemain yang lebih senior, saya tampil tanpa beban. Pokoknya coba main bagus dulu,” kata Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Sebetulnya saya hanya mencoba main safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya menerapkan pola permainan menyerang, lebih banyak menurunkan bola, supaya tidak diserang lawan duluan,” tambahnya menjelaskan.

Meski berhasil menumbangkan dua pemain unggulan dalam satu hari ini, Ester mengaku sempat merasa gugup sebelum bertanding. Namun ketiga sudah memasuki lapangan, tunggal putri binaan PB Exist Jakarta itu bisa mengatasi ketegangan tersebut.

Selanjutnya, di laga pamungkas fase penyisihan Grup N Mola TV PBSI Home Tournament, Ester akan berhadapan dengan Yasnita Yasnita Enggira Setiawan yang sudah menelan dua kekalahan. Sore ini, Yasnita kalah 12-21, 21-19 dan 16-21 dari Asty. Sedangkan tadi pagi, dia kalah dua game langsung dari Choirunnisa dengan skor 14-21 dan 17-21.

“Saya belum pernah ketemu kak Yasnita, pokoknya saya main bagus dulu, keluarkan yang terbaik saja dulu,” tuturnya.