Kevin/Marcus Siap Berlaga di All England

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Turnamen bergengsi All England Open 2018 akan segera dihelat di Arena Birmingham, 14 hingga 18 Maret mendatang. Sejumlah pebulutangkis Merah-Putih tengah bersiap untuk bersaing di turmanen bulutangkis tertua di dunia itu.

Sektor ganda putra Pelatnas sendiri dipastikan bakal mengirimkan empat wakilnya untuk berlaga di turnamen berhadiah total USD 1.000.000 itu. Yakni juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sayangnya, Angga/Rian harus berjumpa Kevin/Marcus di babak pertama. Dan siapa pun yang akan lolos, kemungkinan bisa bertemu Fajar/Rian di babak kedua. Sedangkan Hendra/Ahsan yang baru saja "rujuk", ada di pool bawah. dan di babak kedua berpeluang untuk berjumpa pasangan Juara Dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok).

Hasil undian seperti ini memang merugikan buat tim Indonesia, tetapi namanya undian pasti kita tidak bisa memilih hasilnya seperti apa, kami sih main yang terbaik saja,” ujar Marcus seperti di kutip Badmintonindonesia.org (22/2).

Marcus pun kini tengah dalam kondisi yang tidak seratus persen fit, diutarakannya, cedera bahu kanan yang sempat dialami saat bertanding di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017, kini dirasakannya lagi. Dua pekan lalu, Marcus juga tak dapat turun di ajang Badminton Asia Team Championships 2018 karena mengalami cedera otot perut.

Belum fit seratus persen sih, waktu kemarin latihan, bahu kanan saya agak bunyi. Ini yang dulu pernah kena di Denmark (Open),” katanya saat diwawancara.

Lumayan mengganggu persiapan sih, kalau ditanya optimis atau tidak untuk mempertahankan gelar, kami amini saja, mudah-mudahan bisa pulih secepatnya,” tutur pemain asal klub Tangkas Intiland ini.