(Kejurnas PBSI) Jalani Debut, Putri KW Berambisi Raih Hasil Terbaik

Putri Kusuma Wardani (DKI Jakarta) mengembalikan shuttlecock.
Putri Kusuma Wardani (DKI Jakarta) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akan menjadi penampilan perdana bagi pebulutangkis tunggal putri asal Provinsi DKI Jakarta, Putri Kusuma Wardani. Meski demikian, Putri yang turun di nomor dewasa divisi satu ini berambisi untuk meraih hasil terbaik pada debutnya di GOR Dempo Jakabaring Sport Center, Palembang, mulai 24 hingga 28 November mendatang.

“Ini pertama kalinya saya ikut Kejurnas. Kalau melihat hasil drawing, saya rasa semua lawan yang turun di kejuaraan ini berat-berat, karena memang persaingannya sekarang sudah sangat merata,” kata Putri Kusuma Wardani kepada Djarumbadminton.com, Sabtu (23/11).

Putri yang sejatinya masih berusia di bawah 19 tahun, harus bermain di kategori dewasa divisi satu pada Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini. Berdasarkan hasil undian, pebulutangkis asuhan PB Exist Jakarta ini akan menghuni bagan bagian bawah. Putri akan langsung lolos ke 16 besar setelah mendapatkan bye di babak pertama.

Di babak kedua nanti, ia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Provinsi Banten, Lyanny Alessandra Mainaky. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis. “Kita belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi pertandingan nanti mungkin tidak akan mudah untuk dilewati. Tapi yang penting saya harus terus berusaha apapun kondisinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Putri mengatakan bila turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini terasa sangat penting bagi dirinya. Meski sudah menjadi penghuni Pelatnas PBSI, namun Putri ingin membuktikan bila ia layak dan mempunyai kualitas yang baik.

“Sebetulnya kalau buat saya semua turnamen itu penting, Tapi yang pasti, Kejurnas ini penting banget buat saya. Apalagi ini yang pertama kalinya. Kalau saya pribadi lebih ingin membuktikan saja kalau saya bisa,” ungkapnya.

“Saya rasa peluang selalu ada. Tapi saya nggak mau mikir terlalu jauh dulu. Saya mau fokus ke pertandingan yang ada di depan dulu. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan yang terpenting main bagus dan maksimal dulu saja,” sambungnya.