Kawinkan Gelar, Leo: Kado yang Luar Biasa!

Leo Rolly Carnando bersama dua medali emas ganda campuran dan ganda putra Asia Junior Championships 2019.
Leo Rolly Carnando bersama dua medali emas ganda campuran dan ganda putra Asia Junior Championships 2019. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Leo Rolly Carnando sukses mencatatkan hasil gemilang saat berlaga di ajang Asia Junior Championships 2019, pekan lalu. Leo berhasil mengawinkan dua gelar sekaligus melalui sektor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil dan ganda putra bersama Daniel Marthin. Hasil manis ini lantas memperbanyak torehan prestasi yang dimiliki pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus ini.

“Alhamdulillah rasanya pasti senang diberi kesempatan untuk menang dua gelar di kejuaraan ini. Awalnya nggak menyangka juga, karena secara fisik saya sudah merasa capek dan fokus juga menurun. Yang pasti, saya sudah berusaha yang terbaik dan pastinya nggak mau mengecewakan banyak orang yang sudah mendukung saya,” ungkap Leo Rolly Carnando.

Leo mendapatkan gelar pertamanya bersama Indah lewat kemenangan 16-21, 22-20 dan 22-20 atas wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling di partai puncak Asia Junior Championships 2019. Kemudian, bersama dengan Daniel, Leo kembali menaiki podium tertinggi usai mengandaskan pasangan Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang dengan skor 21-9, 15-21 dan 21-19.

Tidak sampai di situ, Leo juga kerap menjadi andalan penyumbang poin bagi tim junior Indonesia saat berlaga di nomor beregu Asia Junior Championships 2019. Melalui pencapaian manis ini, Leo berharap bisa tetap konsisten menjaga prestasinya. “Saya berharap setelah ini makin semangat, nggak cepat puas dan bisa konsisten untuk turnamen dan target-target berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, dua gelar juara yang sukses diraih Leo ini sekaligus menjadi kado ulang tahun terindah di usia yang menginjak 18 tahun. Leo pun kemudian merayakan hari ulang tahunnya, satu hari setelah partai final Asia Junior Championships 2019, yakni pada 29 Juli.

“Alhamdulillah dapat kado ulang tahun ke 18 yang luar biasa. Senang rasanya bisa meraih gelar juara ini. Semoga bisa lebih baik lagi dan lebih dewasa lagi. Dari segi prestasi juga makin baik lagi,” harap Leo.